Sukses

Kekerasan Senior, 1 Taruna Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang Meninggal Dunia

BPSDM Kementerian Perhubungan menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya salah satu taruna PIP Semarang

Liputan6.com, Jakarta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Kementerian Perhubungan menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Zidan Muhammad Faza (21), Taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang pada Senin, 6 September 2021 akibat tidakan kekerasan oleh seniornya.

Tindak kekerasan tersebut terjadi di luar lingkungan kampus karena sampai dengan saat ini pembelajaran masih dilakukan secara online. Almarhum Zidan, merupakan taruna tingkat III yang baru saja selesai menjalani Praktek Kerja Lapangan.

Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Antoni Arif Priadi mengungkapkan turut prihatin dan menyesalkan atas terjadinya peristiwa hingga mengakibatkan meninggal dunia salah satu Taruna tersebut.

Pihaknya dalam setiap kesempatan senantiasa menyampaikan arahan kepada seluruh pengelola sekolah untuk selalu menerapkan standar prosedur pengawasan dan pencegahan tindak kekerasan di lingkungan sekolah.

“Kami tidak mentolerir segala tindak kekerasan dalam bentuk apapun yang terjadi di lingkungan kampus Kementerian Perhubungan. Selanjutnya kami menyerahkan hal ini kepada pihak Polresta Semarang untuk dapat diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya, Rabu (8/9/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Kemenhub

Saat ini BPSDM Perhubungan melalui PIP Semarang sudah berkoordinasi secara langsung dengan pihak keluarga korban dan bertanggung jawab penuh terhadap seluruh proses mulai dari penanganan di rumah sakit hingga pemakaman almarhum.

Atas kejadian ini, BPSDM Perhubungan akan segera mengambil langkah terhadap sekolah yang lalai dalam menjalankan tugasnya sehingga terjadi tindak kekerasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.