Sukses

Gandeng Ritase, Pelita Air Digitalisasi Pengelolaan Barang

Platform Ritase akan membantu Pelita Air dalam pengiriman barang di luar terminal dengan berbasis digital.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pelita Air Service (PAS) menjalin kerja sama dengan perusahaan digital yang menyediakan ekosistem logistik berbasis aplikasi mobile Ritase. Kerja sama ini dijalankan untuk mendigitalisasi pengelolaan air freight yang menjadi fokus bisnis baru Pelita Air.

Platform Ritase nantinya akan membantu Pelita Air dalam pengiriman barang di luar terminal dengan berbasis digital. Selain mempermudah operasional, kerja sama ini akan memperluas cakupan pasar Pelita Air Service.

Pengiriman Perdana dari Batam ke Jakarta, yang menggunakan platform digital ini telah berlangsung dengan sukses. Pelita Air dan Ritase optimis layanan digital ini akan semakin meningkat seiring dengan peningkatan pasar logistik di Indonesia.

Digitalisasi ini akan mempermudah para consignee dalam hal informasi terkait ketersediaan alat transpor, keberadaan barang miliknya serta fitur lainnya seperti business intellegence, e-bidding, dan 24 jam customer support.

Plt Direktur Utama Pelita Air Service Affan Hidayat menjelaskan, bagi PT PAS, Ritase adalah salah satu partner dalam pengembangan bisnis Cargo Logistik dalam hal digitalisasi.

"Dengan kerja sama ini, kami dapat mewujudkan konsep PAS sebagai penyedia jasa logistik yang tidak terbatas pada angkutan udara karena Ritase merupakan platform digital yang menyatukan ekosistem logistik baik darat, laut dan udara, tutur Affan dalam keterangan tertulis, Selasa (7/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Negara Kepulauan

Business Growth Manager Ritase Mirvan Mirza menambahkan, logistik di Indonesia sebagai negara kepulauan mendorong perusahaan untuk berinovasi dalam angkutan berbasis udara. Ritase melihat peluang untuk membantu masyarakat luas dalam distribusi barang yang menyeluruh dengan cepat dan efisien.

"Di dalam pengembangan logistik pengangkutan udara, tentu kami harus memiliki partner yang kuat, terpercaya, dan handal; untuk itu bersama Pelita Air adalah solusinya," kata dia. 

"Bagi kami, memiliki partner seperti Pelita yang sudah berjaya di udara indonesia selama 50an tahun ini merupakan kebanggan tersendiri,” pungkas Mirvan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.