Sukses

Realisasi Peserta Kartu Prakerja di 2021 Capai 4,3 Juta Orang

Program Kartu Prakerja Gelombang 19 sudah 3,9 juta yang mendaftar dan penerimanya adalah 800 ribu orang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan realisasi program Kartu Prakerja selama 2021 telah disalurkan kepada 4,3 juta orang.

“Terkait dengan program jaring pengaman sosial ini realisasi insentif salah satunya Kartu Prakerja ini telah dibagikan selama tahun 2021 ke 4,3 juta dan di batch gelombang ke-19 ini sudah 3,9 juta yang mendaftar dan penerimanya adalah 800.000,” kata Airlangga dalam konferensi pers PPKM, Senin (6/9/2021).

Selain itu, Menko Airlangga Hartarto sekaligus menyampaikan terkait bantuan tunai untuk Pedagang Kaki Lima (PKL), warung, maupun warteg akan segera disalurkan kepada 1 juta calon penerima manfaat, masing-masing nominal bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

“Kami sampaikan bahwa bantuan tunai untuk PKL warung ataupun warteg ini kepada satu juta PKL dan pemilik warung yang diberikan dana Rp 1,2 juta melalui TNI-Polri ini akan segera dijalankan, dan ini adalah bukan penerima BPUM dan lokasi usaha di PPKM level 3 dan 4,” ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Virus Tak Bisa Hilang

Lebih lanjut, kata Menko, sesuai arahan Presiden bahwa pandemi covid-19 belum berakhir dan virus ini tidak mungkin hilang secara total. Oleh karena itu, Pemerintah hanya bisa mengendalikan dan masyarakat diminta tetap waspada meski angka kasus turun.

“Namun ini belum merata dan masih bersifat dinamis. Kemudian Bapak Presiden meminta akselerasi vaksinasi menjadi fokus utama dan juga diberikan diberikan prioritas pada 5 kabupaten kota di tempat akan diselenggarakannya PON,” katanya.

Demikian, Pemerintah sangat mengapresiasi partisipasi dari masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak maupun yang dilakukan oleh Satgas dalam penanganan covid-19.

“Tentunya vaksinasi dan harapannya tentu masyarakat bisa untuk mendorong agar vaksinasi ini bisa terus berlangsung hingga sebagian besar dari penduduk kita bisa vaksinasi,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.