Sukses

Apresiasi Vaksinasi Massal HIPMI, Anies Sebut 2,7 Juta Warga DKI Belum Vaksin

HIPMI memberikan vaksinasi dosis kedua untuk kampung nelayan dan warga pesisir di Pasar Ikan Modern Muara Baru.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) karena menyelenggarakan vaksinasi massal di Jakarta. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kerja kolektif dalam pengendalian COVID-19.

Anies kembali menginformasikan sebanyak 2,7 juta warga DKI Jakarta belum mendapatkan vaksinasi. Alasannya disebabkan karena berbagai faktor, seperti masih adanya keraguan atas keamanan vaksin atau menghadapi kondisi untuk tidak meninggalkan pekerjaannya karena bisa kehilangan mata pencaharian.

“Nanti 2,7 juta ini bisa sedikit demi sedikit kita tuntaskan. Vaksinasi tidak menghindarkan dari penularan, tapi vaksinasi menghindarkan dari keparahan. Pesan ini harus terus kita gaungkan. Hari-hari ini, kondisi COVID-19 di Jakarta sudah makin terkendali,” jelas Anies dalam acara Vaksin Aman, Masyarakat Sehat #2, Jumat (3/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Anies menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras semua pihak yang terlibat.

“Mudah-mudahan, kita segera melewati masa ini dan perekonomian segera bergerak,” tambahnya.

HIPMI bekerja sama dengan PT Maming Enam Sembilan memberikan vaksinasi dosis kedua untuk kampung nelayan dan warga pesisir di Pasar Ikan Modern Muara Baru Jakarta pada 2-4 September 2021. Sebelumnya, vaksinasi dosis pertama telah diberikan kepada 3.526 orang pada 5-7 Agustus 2021 lalu.

HIPMI ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat menengah ke bawah, dimulai dari warga pesisir dan nelayan untuk meningkatkan angka vaksinasi di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Hanya Jakarta

Selain Jakarta, vaksinasi massal juga diadakan di seluruh Indonesia. Fokusnya adalah daerah yang memberlakukan PPKM darurat atau berstatus level 4.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Mardani H. Maming berkata, “Kita adakan di Sulsel, Banten, dan kemarin di Surabaya kita tembus 15 ribu orang. Di atas tanggal 10 September nanti, kita akan adakan di Solo dan Kalsel dengan 40 ribu dosis vaksin.”

Selanjutnya, Ketua Pelaksana dan Bendahara Umum BPP HIPMI, Hilda Kusumadewi juga menyampaikan harapanya agar herd immunity bisa segera tercapai untuk memulihkan ekonomi bangsa melalui kegiatan vaksinasi.

Sebagai bentuk perhatian dari HIPMI, paket sembako diberikan kepada warga sekitar.

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.