Sukses

Erick Thohir Bangga Telkomsel Fasilitasi Konser Virtual Godbless

Grup band rock legendaris Godbless memperingati 48 tahun berkarya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Grup band rock legendaris Godbless memperingati 48 tahun berkarya di Indonesia. Pada umur yang hampir setengah abad ini digelar konser virtual atas kolaborasi berbagai artis ternama.

Konser bertajuk “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini” itu jadi perayaan eksistensi Godbless yang tak lekang oleh zaman.

Kementerian BUMN mengapresiasi helatan meriah yang jadi nostalgia itu yang digelar Telkomsel. Telkomsel mengambil peran dengan menghadirkan konser virtual tersebut pada layanan video streaming MAXstream.

Menteri BUMN, Erick Thohir berharap dukungan teknologi digital bisa jadi peluang lebih luas untuk berkarya.

"Kementerian BUMN sangat bangga Telkomsel dapat menghadirkan layanan digitalnya untuk mendukung industri kreatif di Indonesia, dalam hal ini dengan menghadirkan konser yang digelar secara virtual di platform MAXstream. Kami berharap dengan dukungan teknologi digital ini, para pelaku industri musik Indonesia memiliki peluang lebih luas untuk tetap berkarya, terlebih di masa yang tantangan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, dengan memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital,” katanya dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (1/9/2021).

Band dengan total personel yang pernah bergabung sebanyak 22 orang itu juga diberi penghargaan oleh Presiden Joko Widodo, akhir Agustus lalu.

Menteri Erick turut mengapresiasi band Godbless yang dikepalai Ahmad Albar itu karena telah berkontribusi dalam memajukan industri musik tanah air.

“Kementerian BUMN juga turut mengapresiasi band legendaris Godbless atas kontribusi dan konsistensinya dalam memajukan industri musik Indonesia selama 48 tahun ini," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warisi Semangat

Menteri Erick juga berharap, semangat yang dimiliki Godbless mampu menginspirasi institusi BUMN selain juga mendorong pelaku industri kreatif.

"Semangat yang selama ini terus diusung band Godbless diharapkan tidak hanya dapat selalu menginspirasi para pelaku industri kreatif di Indonesia untuk tetap menghasilkan karya berkualitas, namun juga segenap institusi BUMN di Indonesia untuk mengambil peran terdepan dalam menghadirkan layanan unggulannya untuk mendorong kemajuan bangsa di segala bidang," tambahnya.

Konser virtual berbayar tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan spesial sejumlah penyanyi dan band ternama Indonesia lainnya, seperti Danilla, Isyana Sarasvati, Tez Sumendra, Dul Djaelani dan Tissa Biani, hingga band Four Twenty, Kamila, serta Dead Squad featuring Krisyanto Jamrud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.