Sukses

Jumpa Yenny Wahid, Erick Thohir Ingin Jadikan Perempuan Aktor Utama Ekonomi

Erick Thohir memberikan apresiasi kepada Wahid Foundation bentukan Yenny Wahid dan juga UN Women.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir ingin terus mendorong perempuan agar bisa mandiri secara ekonomi, sehingga dapat turut mendongkrak keuangan keluarga dan lingkungan sekitar.

Guna mematangkan rencana itu, Erick pergi ke Sleman, Yogyakarta untuk berbincang dengan putri kedua Mantan Presiden Gus Dur, Yenny Wahid.

Kisah tersebut lantas dibagikannya dalam sebuah unggahan di akun Instagram resmi @erickthohir, Selasa (31/8/2021).

"Berupaya mengoptimalkan peran perempuan untuk mandiri secara ekonomi, membantu ekonomi keluarga, dan ekonomi sekitarnya. Itulah yang menjadi poin diskusi saya dengan Mba @yennywahid saat kami bertemu di @peacevillageidn, Sleman, Yogyakarta, siang ini," tulis Erick Thohir.

Erick juga memberikan apresiasi kepada Wahid Foundation bentukan Yenny Wahid dan juga UN Women, yang menempatkan perempuan sebagai aktor utama untuk memperkuat daya tahan ekonomi keluarga, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memberdayakan 10 Juta Perempuan

Diceritakan Erick, salah satu BUMN yakni PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM juga memiliki Mekaar, program yang memberdayakan 10 juta perempuan sebagai mitra untuk menciptakan puluhan juta lapangan kerja dari usaha ibu-ibuprenuer.

"Saya harap BUMN berkolaborasi dengan Wahid Foundation untuk mengembangkan daya dan kemampuan perempuan-perempuan di desa, termasuk UMKM," imbuhnya.

"Matur nuwun untuk diskusinya hari ini Mba @yennywahid. Insya Allah menjadi manfaat untuk masyarakat," ujar Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.