Sukses

Gubernur BI Perry Warjiyo Banggakan 5 Capaian ISEI dalam 3 Tahun

Salah satu capaian ISEI menurut Perry Wajiyo adalah mampu bekerjasama dengan lembaga yang reputasi menonjol (prominence) di tingkat nasional, regional, maupun internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) dan juga Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Perry Warjiyo mengatakan, ISEI memiliki peran besar dalam memajukan ekonomi Indonesia. Hal itu terbukti, dalam 3 tahun terakhir ISEI semakin berpartisipasi aktif dalam percepatan pemulihan ekonomi, dan terus mendorong agar pembangunan ekonomi semakin inklusif.

“Ini benar-benar sejalan dengan manifesto ISEI, yang pertama mengambil peran aktif untuk kemajuan kesejahteraan masyarakat. Kedua, mengembangkan ilmu ekonomi. Ketiga menyampaikan pemikiran-pemikiran ekonomi yang sejalan dengan falsafah Pancasila,” kata Perry Wajiyo dalam Seminar Nasional ISEI 2021 Akselerasi Pemulihan Ekonomi di Era Digital, Selasa (31/8/2021).

Dalam 3 tahun terakhir capaian kinerja ISEI sangat membanggakan. Dimana transformasi ISEI berjalan maju, menyeluruh dan lebih inklusif baik dari segi organisasi, riset, kebijakan, akreditasi maupun kerjasama dalam dan luar negeri.

“Begitu banyak prestasi yang dicapai pusat dan daerah. Capaian kinerja ISEI dalam 3 tahun terkahir sungguh membanggakan, inilah karya seluruh pengurus dan anggota ISEI di pusat maupun di daerah we proud you, saya bangga kepada ISEI,” ujarnya.

Adapun beberapa capaian ISEI yang diraih selama 3 tahun, pertama, amandemen dan penguatan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang lebih terstruktur, terpadu dan forward looking.

Selain itu, “keanggotaan ISEI makin tertata dengan adanya kartu anggota virtual yang sudah kita luncurkan beberapa waktu yang lalu,” imbuhnya.

Kedua, penerbitan buku kajian kebijakan publik sebagai publikasi baru untuk sumbangsih pemikiran ISEI kepada Pemerintah, baik pemikiran strategi utama maupun tematik untuk Pemerintah pusat dan daerah.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capaian Lain

Ketiga, pre-launching penerbitan kembali Indonesian Economic Journal sebagai wadah publikasi riset.

Keempat, perwujudan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (Lamemba) yang sudah beroperasi efektif tahun 2021.

“Bulan Agustus ini instrumen Lamemba sudah mendapat penetapan penentuan badan akreditasi nasional perguruan tinggi nomor 8,” ujarnya.

Capaian ISEI kelima yaitu ISEI mampu bekerjasama dengan lembaga yang reputasi menonjol (prominence) di tingkat nasional, regional, maupun internasional.

“Masih banyak lagi capaian-capaian yang membanggakan dari ISEI, yang jelas hanya satu hal, semua ini berkat komitmen kerja keras dan sinergi kita semua para pengurus pusat dan daerah,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.