Sukses

Perkenalkan Aplikasi Pos Aja, Pos Indonesia Kirimkan 3.000 APD untuk Tenaga Kesehatan

Pos Indonesia bekerja sama dengan Sahabat Indonesia Maju dan PT Madhohar Catur Tunggal Gaya mengirimkan 3.000 APD bagi tenaga kesehatan lewat aplikasi aplikasi Pos Aja.

Liputan6.com, Jakarta - Pos Indonesia bekerja sama dengan Sahabat Indonesia Maju dan PT Madhohar Catur Tunggal Gaya mengirimkan 3.000 APD bagi tenaga kesehatan. Memanfaatkan aplikasi Pos Aja, ini menjadi salah satu langkah perkenalan aplikasi yang baru dilaunching Pos Indonesia tersebut.

Bantuan APD tahap dua ini, sebagai tindak lanjut dari inisiasi Dirut Pos Indonesia, Faizal R Djoemadi dalam peringatan ulang tahun Pos Indonesia ke-275. Sebelumnya pada tahap pertama telah dikirimkan sebanyak 1600 APD.

“Bagi Pos Indonesia, kerjasama ini adalah upaya nyata Pos dalam memberikan perhatian kepada para Nakes sebagai garda terdepan melawan Covid-19 khususnya yang bertugas di Puskesmas,” kata Faizal dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (30/8/2021).

Acara ini sekaligus upaya perusahaan dalam memperkenalkan aplikasi Pos Aja! untuk jasa kurir yang baru diluncurkan pada acara puncak peringatan HUT ke-275 Pos Indonesia.

“Pengenalan aplikasi Pos Aja! Merupakan bagian dari 7 transformasi yang diperkenalkan oleh Direksi Pos kepengurusan baru ,” ujar Faizal.

Selain mengirimkan total 4.600 APD, Pos Indonesia juga telah melaksanakan program donor darah, vaksinasi Covid-19, dan pengiriman paket buah-buahan segar bagi para nakes.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemerintah Tak Bisa Sendiri

Sementara itu, Ketua Sahabat Indonesia Maju (SIMA), Kris Tjantra menyatakan dalam penanganan Covid-19 pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, perlu bantuan dari masyarakat.

Ia mengatakan, ini adalah waktu yang tepat untuk bisa bergerak bersama dengan memiliki sense of crisis sehingga terciptanya rasa gotong royong.

 “Sahabat Indonesia Maju dan PT Madhohar sangat senang sekali bisa bekerjasama dengan PT Pos Indonesia karena memiliki jaringan mulai dari provinsi, kabupaten, kota serta sampai ke tingkat paling kecil di pedesaan dan juga memiliki jalur pendistribusian yang baik, cepat dan tepat,”  ungkapnya.

Informasi, jenis APD yang didonasikan oleh SIMA dan PT Mardohar adalah APD Medis Certificate CE. Jumlah yang akan didistribusikan adalah 3000 untuk Tahap II, sedangkan pada Tahap I telah terdistribusi sebanyak 1600 APD.

Donasi diberikan kepada para nakes yang fasilitas pelayanan kesehatannya berada di pelosok tanah air baik Jawa maupun luar Jawa.

Kris berharap Pos Indonesia terus mengedepankan pelayanan yang berkualitas dengan tarif yang terjangkau khususnya di masa pandemi.

“Jangan sampai ketinggalan perkembangan era digital yang begitu pesat. Terus lakukan inovasi dan kreativitas. Demi kemajuan Pos Indonesia,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.