Sukses

Dwicitra Mekar Abadi Targetkan Penjualan Properti Rp 300 Milliar di Wilayah Bekasi

Di tengah pandemi covid-19 yang masih mewabah, pasar properti tanah air tetap bergairah bahkan menunjukan tren positif.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi covid-19 yang masih mewabah, pasar properti tanah air tetap bergairah bahkan menunjukan tren positif. Salah satunya dirasakan oleh pengembang perumahan PT Dwicitra Mekar Abadi Group (DMA) melalui anak usahnya PT Alamindo Trulynusa

Dua proyek perumahan premium mereka di kawasan Bekasi, Darmawangsa Residence dan Panjibuwono City, per Agustus 2021 mencatatkan penjualan 70 persen dari Rp 300 miliar yang ditargetkan.

Direktur DMA Bryan Soedarsono mengatakan, pihaknya mematok target penjualan lebih tinggi dari tahun lalu lantaran animo masyarakat tetap tinggi meski harga jual di kedua proyek tersebut mengalami kenaikan.

Bryan pun optimis, target itu bisa tercapai karena upaya pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi dan PPKM telah membuahkan hasil positif.

"Kami memiliki target marketing sales sebesar Rp300 miliar untuk kedua proyek Darmawangsa Residence dan Panjibuwono City. Per Agustus kami sudah mencapai 70 persen dari target, dan dengan gencarnya program vaksinasi pemerintah dan semakin terkontrolnya situasi COVID, kami yakin akan dapat menembus target tersebut di akhir tahun," ujar Bryan.

Stimulus yang diberikan pemerintah melalui program FREE PPN menurutnya berdampak langsung terhadap penjualan proyek Darmawangsa Residence dan Panjibuwono City. Program ini membuat DMA berhasil mencatatkan peningkatan penjualan cukup fantastis dalam waktu 5 bulan terakhir.

Bryan menuturkan, saat ini DMA tengah fokus pada pengembangan area terbaru mereka yakni, Cluster Sriwijaya di Darmawangsa Residence & zona Panjibuwono Lakeside di Panjibuwono City.

Cluster Sriwijaya tahap 1 sebanyak 106 unit sudah 90 persen terjual sejak launching semester 2 tahun 2020 sehingga DMA tengah mengejar pembangunan rumah dan fasilitas cluster agar bisa mengejar target serah terima seluruh unit dalam tahun ini.

Sementara di Panjibuwono City, DMA tengah membangun cluster terbaru Majapahit di zona terbaru mereka, Panjibuwono Lakeside yang akan memiliki danau sebesar 2 hektar dan akan lengkap dengan area CBD, ruko komersil, taman, dan jogging track yang mengelilingi danau tersebut.

Tahap 1 Cluster Majapahit di zona Panjibuwono Lakeside juga telah terjual semua sejak launching di semester 2 tahun 2020 dan DMA juga sedang fokus pada pembangunan rumah Tahap 1 untuk serah terimakan di tahun ini serta menyiapkan infrastruktur untuk Cluster Majapahit tahap ke 2 yang rencananya akan di rilis dalam waktu dekat.

"Semua rumah kami kami sertakan program PPN 0 persen, di mana perumahan lainnya hanya rumah stok saja yang diikutsertakan program tersebut. Karena itu, pembangunan rumah adalah fokus utama kami di tahun ini," kata Bryan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skema pembelian Tanpa DP

Mensiasati kebutuhan pasar yang tetap tinggi meski ditengah kondisi sulit, DMA memberikan berbagai kemudahan diantaranya sejak pandemic covid terjadi, DMA meluncurkan skema pembelian TANPA DP dan TANPA BIAYA bagi para konsumen.

"Konsumen bisa tetap bebas memilih hunian idamannya, tanpa perlu khawatir soal besaran DP/biaya-biaya yang angkanya membuat pusing kepala. Sesederhana cukup membayar Rp2,5 juta untuk semua tipe hunian, konsumen bisa langsung akad kredit/serah kunci tanpa pusing memikirkan biaya," jelas Albert Permana, marketing manager DMA.

Pada masa pandemi ini, DMA mengoptimalkan marketing online mulai dari social media, youtube, dan lainnya agar bisa lebih dekat dengan para konsumen yang sedang cari hunian. DMA juga memfasilitasi konsumen dengan bisa berinteraksi langsung secara virtual tanpa harus datang ke lokasi.

"Jadi ditengah kondisi keterbatasan seperti saat ini, konsumen tetap bisa mewujudkan impian mereka untuk bisa punya rumah dengan beragam kemudahan yang kami sediakan," ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.