Sukses

Top 3: Aset BLBI di Lippo Karawaci, Harga per Meter Persegi Rp 20 Juta

Berikut daftar artikel yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com pada Sabtu (28/8/2021)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah resmi mengambil alih hak penguasaan aset eks Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) milik para debitur dan obligor. Penguasaan aset itu dilakukan untuk 49 bidang tanah yang tersebar di seluruh kawasan Indonesia dengan total luas 5,2 juta meter persegi.

Prosesi tersebut dilakukan secara serentak dengan melakukan pemasangan plang pengawasan fisik dan penguasaan aset pada aset yang diambil Satgas Penanganan Hak Tagih Dana Negara BLBI.

Salah satunya yaitu aset properti di Lippo Karawaci luasnya mencapai 25 hektare. Harga lahan di lokasi tersebut yaitu 1 meter persegi harganya Rp 20 juta.

Berita mengenai aset BLBI di Lippo Karawaci seharga Rp 20 juta per meter persegi ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca. Selain itu, ada beberapa artikel yang tak kalah menarik.

Berikut daftar artikel yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com pada Sabtu (28/8/2021):

1. Sri Mulyani Ambil Alih Aset BLBI di Lippo Karawaci, Harga per Meter Persegi Rp 20 Juta

Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI (Satgas BLBI), yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 6 Tahun 2021, telah melakukan serangkaian strategi, program, dan kegiatan guna pengembalian hak tagih kepada negara dengan upaya penagihan obligor/debitur dan penanganan aset properti yang dilakukan secara bertahap dan terukur.

Salah satu upaya penanganan aset properti yang dilakukan adalah penguasaan aset tanah dan bangunan melalui pemasangan plang pengamanan yang bertujuan untuk penyelesaian dan pemulihan hak negara dari dana BLBI oleh Satgas BLBI.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Malang Mati Lampu, Warganet Mengeluh

Listrik padam hari ini, Jumat )27/8/2021), terjadi hampir di seluruh wilayah Kota Malang, Jawa Timur. Warganet saling sahut di Twitter atas pemadaman listrik ini.

Selain mengeluhkan malang mati lampu hari ini, warganet juga bersahutan tentang dampaknya ke koneksi internet.

“Mati lampu se Malang kota, Ada apa ya? @infomalang,” tulis warganet dengan username @AgungBasoeki.

“Kirain daerahku doang mati lampu, ternyata se Malang Raya,” tulis @dinstarks.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Bambang Trihatmodjo Kembali Gugat Sri Mulyani soal Utang SEA Games

Bambang Trihatmodjo kembali menggugat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terkait kasus utang SEA Games XIX 1997. Sebelumnya Bambang juga pernah mengajukan gugatan tersebut, tetapi dicabut pada Juli 2021.

Dalam gugatan terbaru, putra dari Presiden Indonesia ke-2 Soeharto ini menggugat dua pihak. Pertama adalah Kepala kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta I. Kedua Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara DKI Jakarta, Kementerian Keuangan, yang saat ini dipimpin oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.