Sukses

Panitia Kongres Kantongi Calon Ketua Baru ISEI, Siapa Saja?

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) akan mengadakan Kongres ke-21 pada 31 Agustus-1 September 2021

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) akan mengadakan Kongres ke-21 pada 31 Agustus-1 September 2021 nanti. Ketua panitia kongres mengaku telah mengantongi nama-nama calon ketua umum ISEI.

Ketua Panitia yang juga Ketua Bidang I, Pengurus Pusat ISEI, Anggito Abimanyu, mengatakan nama-nama tersebut berdasarkan aspirasi dari seluruh cabang ISEI di seluruh Indonesia.

“Kami sudah terima usulan dari cabang siapa yang dapat memimpin ISEI, kita akan sampaikan nanti di Kongres,” katanya dalam Konferensi pers Kongres ISEI ke XXI, Jumat (27/8/2021)

Ia menambahkan, bahwa memang kewenangan cabang ISEI daerah yang mampu mengusulkan nama-nama calon untuk bisa memimpin ISEI kedepannya.

“Ketua umum, kami sudah terima dari 40an cabang, (memang) yang berhak mengusulkan itu ISEI cabang. Cukup kompetitif (nama-nama calon),” katanya.

Kendati demikian, ia enggan memberikan bocoran siapa nama-nama yang telah disimpannya tersebut. Anggito hanya akan membukanya pada pelaksanaan Kongres XXI mendatang.

“Cukup menarik pengusulannya, mudah-mudahan kita dapat ketua umum yang sesuai dengan aspirasi,” katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaksanakan di Makassar

Informasi, Kongres ke XXI ISEI ini akan dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan, mulai 31 Agustus sampai 1 September 2021.

Acara ini akan berlangsung juga dengan agenda pemilihan ketua umum ISEI, termasuk perumusan rekomendasi kebijakan, Call for paper, hingga webinar internasional.

Pada bagian Call For Paper, ISEI mengaku telah memilih 20 dari 110 penelitian yang masuk dalam rangka lomba penelitian terkait kondisi ekonomi di Indonesia.

Kemudian, anggota ISEI dari 47 cabang ISEI di hampir seluruh wilayah di Indonesia tersebut akan menghadiri kongres tersebut. Ditaksir ribuan orang akan menghadiri Kongres ISEI ke XXI yang diadakan tiap tiga tahun sekali tersebut.

Selain itu, akan juga dilaksanakan seminar dengan mengangkat tema Peran ISEI dalam Penguatan Sinergi untuk Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional di Era Digital.

Anggito menegaskan, pada gelaran ini ada tiga kata kunci utama, yakni peran ISEI, pemulihan ekonomi, dan Era Digital.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.