Sukses

Dukung Herd Immunity, Lippo Cikarang Gelar Vaksinasi Anak Berkebutuhan Khusus

Lippo Cikarang bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar vaksinasi anak usia 12-17 tahun, termasuk Anak Berkebutuhan Khusus.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar vaksinasi anak usia 12-17 tahun, termasuk Anak Berkebutuhan Khusus, di District 1 Meikarta, Lippo Cikarang.

Head of Public Relations Lippo Cikarang Jeffrey Rawis mengatakan pihaknya senantiasa terus mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19, termasuk kepada anak-anak.

"Melalui adanya sinergi antara pemerintah dan pihak swasta, dimana ini akan mempercepat pencapaian 'herd immunity' khususnya bagi anak dan remaja," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Adapun kanisme pelaksanaannya masih sama dengan vaksinasi Covid-19 untuk orang dewasa, yakni melalui tahap 'screening', pelaksanaan, dan observasi.

Jenis vaksin yang digunakan sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Kesehatan, yaitu Sinovac. Bagi anak dan remaja usia 12-17 tahun, salah satu syarat yang harus dipenuhi ialah dengan membawa Kartu Keluarga atau dokumen lainnya dengan mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) anak.

Secara operasional, kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama PT Lippo Cikarang Tbk dengan Puskesmas Sukadami dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. Jumlah anak yang divaksin sebanyak 130 orang, dan 50 di antaranya merupakan anak berkebutuhan khusus.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluncuran Buku

Di tengah acara vaksinasi anak kemudian dilanjutkan dengan 'launching' (peluncuran) buku yang ditulis oleh Forum Anak Cikarang Selatan (Forcisel).

Peluncuran buku anak ini merupakan apresiasi yang diberikan Lippo Cikarang kepada anak-anak yang masih produktif untuk mengasilkan karya dalam sebuah tulisan di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengaku kagum dengan adanya dua agenda untuk anak. Yakni, vaksinasi anak dan peluncuran buku dari Forcisel

"Untuk vaksinasi ini kan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk 'herd immunity'. Dengan sekarang diadakan pada hari ini, akan mengakselerasi pencapaian target vaksinasi usia 12 tahun ke atas, itu harapan kami”, katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.