Sukses

Mulai Beroperasi, Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang Gratis sampai September 2021

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang sepanjang 9,3 km pada Senin (23/8/2021)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang sepanjang 9,3 km pada Senin (23/8/2021) kemarin. Ruas tol baru ini mulai beroperasi pada Selasa (24/8/2021) pukul 00.00 WIB.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Danang Parikesit, mengatakan tarif tol Kelapa Gading-Pulo Gebang pasca pengoperasian awal ini masih akan gratis hingga pertengahan September 2021.

"Pengoperasian Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang selama 2 minggu ke depan masih belum bertarif dan belum berbayar. Diperkirakan pertengahan bulan depan mulai berbayar, dan diharapkan masyarakat dapat menikmati dari pentarifan tol serta dapat mendapatkan manfaat sebesar-besarnya," ujarnya dalam keterangan yang dikeluarkan BPJT, dikutip Selasa (24/8/2021).

Saat ditanya, Danang hingga berita ini terbit belum memaparkan bagaimana rincian tarif Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang kelak ditetapkan.

Lebih lanjut, Danang berharap, kehadiran Jalan Tol 6 Ruas Dalam Kota DKI Jakarta Segmen Kelapa Gading–Pulo Gebang juga semakin membantu konektivitas di wilayah Jabodetabek. Kemudian diharapkan tidak mengalami gangguan kepadatan lalu lintas yang terus menerus.

"Sehingga nantinya semakin dapat melengkapi 5 ring konektivitas yang ada di Jabodetabek, yakni 6 Tol Dalam Kota, Jakarta Intra Urban Toll Road (JIUTR), JORR (Jakarta Outer Ring Road) 1, JORR 2, dan JORR 3," paparnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlancar Arus Logistik

Danang menambahkan, dengan demikian lokal bisnis bisa semakin berkembang, jaringan logistik juga berkembang dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera dan sebaliknya. Sehingga akan tetap lancar tanpa mengalami gangguan dengan adanya Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang.

"Ruas Jalan Tol Kepala Gading-Pulo Gebang ini juga menarik dan penting, karena didanai signifikasi oleh perbankan yang berasal dari bank pembangunan daerah di seluruh Indonesia. Dengan demikian pembiayaan ruas jalan gol ini menunjukkan dari bank daerah sangat membantu untuk mengembangkan infrastruktur, terutama di DKI Jakarta," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.