Sukses

BRI Luncurkan QR BRImo Pedagang, Manjakan Penjual dan Permudah Pembeli

Manfaat QR Pedagang BRImo bagi pedagang adalah transaksi tercatat dan langsung masuk ke rekening sehingga mudah di monitor.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan QR Pedagang BRImo. QR Pedagang merupakan salah satu fitur yang terdapat pada Aplikasi BRImo yang dapat digunakan oleh pengguna BRImo yang bertindak sebagai merchant atau pedagang untuk menerima transaksi QR Code Indonesia Standard (QRIS). 

“Saat ini BRI meluncurkan QRIS pedagang di aplikasi BRImo, harapannya bisa digunakan oleh para user BRIMo yang bertindak sebagai merchant atau pedagang untuk menerima transaksi pembayaran menggunakan QRIS,” kata Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, dalam launching QR BRIMo Pedagang, Selasa (24/8/2021).

Catur menyebut, banyak manfaat yang diberikan aplikasi QR BRImo Pedagang baik untuk merchant atau pedagang maupun pembeli. Adapun manfaat untuk pedagang yakni transaksi tercatat dengan baik dan langsung masuk ke rekening.

“Manfaat QR pedagang ini paling tidak untuk pedagang transaksi ini tercatat dan langsung masuk ke rekening sehingga mudah di monitor. Kemudian dapat menerima QRIS dimana saja melalui HP tanpa memerlukan device atau alat tambahan,” ujarnya.

Selain itu, melalui QR BRIMo Pedagang juga dapat dimanfaatkan untuk membangun kredit profil daripada pedagang, sehingga akan mendapat kemudahan pada saat pedagang tersebut membutuhkan dana tambahan dalam bentuk pinjaman.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat untuk Pembeli

Sementara manfaat untuk pembeli yakni meminimalisir kesalahan input nominal transaksi, karena pengisian dilakukan langsung oleh pedagang sehingga lebih efektif. Hal menarik lainnya, pembeli bisa menghindari risiko kembalian uang palsu.

“Karena yang mengisi angka adalah pedagang sendiri maka akan meminimalisir kesalahan input nominal transaksi oleh pembeli. Nah ini menjadi efektif dan dapat menghemat biaya. Yang paling cocok disini tidak perlu uang kembalian, jadi tidak ada resiko uang palsu, uang receh kurang, atau diganti menggunakan permen pun tidak ada, jadi langsung uangnya pas,” jelasnya.

Di samping itu, pembeli yang hendak berbelanja cukup membawa handphone saja dan tidak perlu membawa uang tunai, sehingga risiko uang terselip atau ketinggalan dompet dan lainnya bisa diatasi dengan metode pembayaran menggunakan QR BRIMo.

“Pembeli cukup menampilkan QR dari berbagai aplikasi dan pembayaran QRIS, dan mengikuti tren sehingga otomatis akan meningkatkan penjualan pedagangnya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.