Sukses

Menko Luhut: Positif Covid-19 Bukanlah Aib yang Harus Ditutupi

Menko Luhut meminta dan mengajak masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat segera masuk ke dalam lokasi isolasi terpusat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, tertular atau terkonfirmasi positif virus Covid-19 bukan aib. Ia pun meminta masyarakat tidak menutup-nutupi jika terpapar virus Covid-19.

"Izinkan saya menyampaikan bahwa positif Covid-19 bukanlah aib yang harus ditutupi," ujarnya dalam Konferensi Pers Evaluasi dan Penerapan PPKM, Senin (23/8).

Menko Luhut meminta dan mengajak masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat segera masuk ke dalam lokasi isolasi terpusat (isoter) yang telah disediakan pemerintah. Langkah ini guna memastikan kondisi tubuh penderita Covid-19 tetap stabil.

"Karena pusat-pusat isolasi yang telah disediakan ada jaminan obat-obatan, tenaga kesehatan, dan makanan dari pemerintah," terangnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turunkan Angka Kematian

Selain itu, imbauan untuk melakukan isolasi secara terpusat juga penting demi menekan tingginya angka kematian di tanah air. Menyusul, banyak kasus terjadi pemburukan terhadap kondisi pasien Covid-19 ketika melakukan isolasi mandiri akibat telatnya mereka dibawa ke fasilitas kesehatan.

"Jadi, mari cegah sedari dini. Supaya kita tentunya bisa saling menjaga dan terhindar dari pandemi ini," ucap dia menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.