Sukses

1.000 Konsentrator Oksigen Senilai Rp 12 Miliar Disebar Demi Tangani Covid-19

Adaro memberikan dukungan 1.000 konsentrator oksigen senilai Rp 12,6 miliar kepada Rumah Sakit & Klinik yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak 2019 lalu belum juga berakhir. Di negeri, peningkatan kasus Covid-19 pada Juli 2021 justru sangat signifikan dan 300 persen lebih tinggi daripada tahun sebelumnya.

Melihat hal tersebut, PT Adaro Energy Tbk (Adaro) melalui program Adaro Berjuang untuk Indonesia, Adaro memberikan dukungan 1.000 konsentrator oksigen senilai Rp 12,6 miliar kepada Rumah Sakit & Klinik yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi Thohir mengatakan pihaknya memahami bahwa dukungan moril dan materiil akan sangat membantu penanganan pasien Covid-19. Dukungan ini bahkan dapat menjaga semangat para tenaga kesehatan.

"Unit konsentrator oksigen ini akan semakin melengkapi Rumah Sakit dan Faskes lainnya dalam menangani pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen. Alat ini akan sangat berguna terutama di wilayah yang jauh dari akses terhada ppemasok oksigen," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (21/8/2021).

Ketersediaan oksigen untuk pasien Covid-19 memang menjadi salah satu kebutuhan yang penting saat ini. Lonjakan jumlah pasien yang tidak sebanding dengan pasokan oksigen menyebabkan berbagai kondisi yang tidakdiinginkan harus terjadi.

Bekerjasama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS), Adaro memastikan konsentrator oksigen ini memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan pasien yaitu mudah dipindahkan dan dibawa ke lokasi pasien, tidak perlu penanganan yang kompleks serta tidak perlu diisi ulang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Distribusi

Disamping mendistribusikan unit Konsentrator Oksigen, YSDS akan melakukan sosialisasi tata cara penggunaan, sehingga barang dipastikan dapat berfungsi secara optimal.

Konsentrator Oksigen akan didistribusikan untuk memberikan manfaat di wilayah Indonesia yang sangat memerlukan dukungan oksigen.

Adaro Berjuang Untuk Indonesia senantiasa hadir sebagai bentuk perjuangan Adaro bersama bangsa Indonesia untuk tetap tegar dan menjadi pemenang dalam menghadapi pandemi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.