Sukses

Bantu Tangani Covid-19, Kadin dan Rodamas Sumbang Oksigen Generator

Kadin bersama dengan PT Rodamas menyalurkan Oksigen Generator kepada RS Husada Jakarta Pusat

Liputan6.com, Jakarta - Kadin bersama dengan PT Rodamas menyalurkan Oksigen Generator kepada RS Husada Jakarta Pusat. Dengan pemberian Oksigen Generator ini diharapkan dapat membantu penyediaan oksigen di kawasan rumah sakit tersebut.

Direktur Roda Mas Grup Cristiana Gunawarman mengatakan pihaknya telah berkomitmen dalam memberikan bantuan kepada pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

"Yah salah satu buktinya dengan memberikan oksigen generator ini," tambahanya.

Hal sama juga diungkapkan Wakil Ketua Umum Bidang Kelautan dan Perikanan Kadin Indonesia Joseph Pangalila menambahkan Kadin sendiri telah berupaya betul dalam memberikan bantuan. Selain mengekspor beberapa oksigen generator, pihaknya juga menyiapkan liquid oksigen.

"Liquid oksigen telah kami siapkan 250 ton dan kami sebar ke sejumlah wilayah Indonesia," tuturnya.

Selain itu melalui vaksinasi gotong royong upaya penyuntikan vaksin demi meningkatkan herd imune terus dilakukan pihaknya melalui sejumlah beberapa perusahaan.

Pemberian bantuan sendiri merupakan komitmen PT Roda Mas Grup melalui anak perusahaaanya PT Sasa Inti. Oksigen generator diberikan melalui Kamar Dagang Indonesia (Kadin) melalui tema 'Janji Sasa Untuk Indonesia'. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Penanganan Covid-19

Direktur Utama (Dirut) RS Husada Yeo Hans Cahyadi menyambut baik bantuan ini. Ia bersyukur dengan bantuan ini akan membantu penanganan covid-19. Sebab keberadaan Oksigen Generator akan membantu pengisian tabung oksigen.

"Sekalipun saat ini kita tak alami krisis. Tapi ini saya bersyukur dengan bantuan ini," kata Yeo saat memberikan sambutan jelang siang tadi.

Saat ini, Yeo menegaskan dengan bantuan Oksigen Generator akan membantu kebutuhan oksigen di kawasan Rumah Sakit. Kebutuhan oksigen pun tak harus menunggu kiriman, sebab bisa langsung di isi melalui oksigen generator.

Senada, Ketua Dewan Perkumpulan Husada Siang Hadi Wijaya mengatakan pemberian bantuan ini akan menjadi penyemangat para tenaga medis. Dengan demikian tujuan dan misi memberikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit yang kini telah berumur 97 tahun kian maksimal.

"Saya harapkan ini memacu semangat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.