Sukses

PDB Dunia Berpotensi Turun 18 Persen Akibat Pemanasan Global

Pemerintah membutuhkan biaya untuk berkontribusi mengurangi CO2 atau perubahan iklim luar biasa tinggi

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku bisnis mulai memiliki kesadaran untuk menerapkan praktik yang mendukung kelestarian lingkungan hidup dalam 2 dekade terakhir.

Banyak perusahaaan pun mulai berupaya menjalankan kegiatan produksi yang tak hanya mendatangkan keuntungan finansial, tetapi juga ramah lingkungan dan berdampak positif pada kegiatan sosial.

‘’Global warming merupakan permasalahan yang memiliki pertaruhan yang besar bagi masa depan manusia. Apakah kita siap menghadapi penurunan World GDP sebesar 18 persen apabila kita tidak berhasil menurunkan suhu bumi dibawah 1.5C pada tahun 2030, sebagai perbandingan penurunan World GDP akibat pandemic saja 3 persen-18 persen. Enam kalinya,’’ ujar Founder dari BUMooN.io, Triyansyah Putra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (21/8/2021).

Masalah Global Warming ini menjadi PR terbesar pemerintah Indonesia. Saat ini saja, pemerintah membutuhkan biaya untuk berkontribusi mengurangi CO2 atau perubahan iklim luar biasa tinggi. Kebutuhan investasi untuk bisa menurunkan CO2 itu mencapai USD 364 miliar.

Saat ini, semua negara melalukan komitmen untuk mengurangi CO2, karena dunia ini sudah menghangat. Malah hampir semua negara di dunia mengalami fenomena itu.

Peran perusahaan dalam mendukung pemerintah itu yang dilakukan Bumoon.io Perusahaan startup yang  berbasis pemanfaatan teknologi blockchain, Internet of Things (IOT), dan Artificial Intelligence (AI) ini mempunyai konsep bisnis model berupa development yang menggabungkan donasi dan investasi dengan menawarkan nilai lebih dari sisi pendapatan ekonomi kepada partisipan melalui revenue dari project focus pada konsep lingkungan hidup di kehidupan nyata.

Happy Murdianto, Chief Marketing Officer (CMO) Bumoon.io menyatakan BUMooN diciptakan dan dikembangkan oleh developer Indonesia. Mereka telah membuat sebuah terobosan baru dalam dunia kripto dengan ide yang sangat sederhana tetapi tepat sasaran sesuai dengan pain point global warming saat ini.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Bisnis

BUMooN business model donvestment diharapkan akan menciptakan sebuah tren baru yang beriringan dengan tujuan UNFCCC sebagai framework negara-negara di dunia dalam upaya meningkatkan environment health saat ini, yaitu menurunkan atau mengurangi emisi karbon.

Lalu bagaimana Bumoon.io dapat menciptakan sebuah keuntungan ekonomi dengan konsep lingkungan hidup?Caranya dengan pengembangan Energy as a Service dan Software as a Service sebagai middleware.

Sebagai perusahaan legal yang menyediakan jasa atau mediator perhitungan energi yang dihemat oleh bisnis yang dibangun. Seperti solar panel - konversi listrik, daur ulang sampah dan carbon trading.

Tak hanya itu Bumoon.io – eco-living token , dimana sebuah token crypto yang diciptakan oleh Bangsa Indonesia, membuat sebuah terobosan baru dalam dunia crypto , dengan ide yang sangat sederhana. Yaitu dengan memanfaatan sumber daya alam /energi yang dapat diperbaharui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.