Sukses

Simak Cara Cek Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18

Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 18 telah ditutup pada Kamis (19/8/2021) pukul 12.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 18 telah ditutup pada Kamis (19/8/2021) pukul 12.00 WIB. Namun demikian, para pendaftar saat ini belum dapat keterangan resmi kapan hasil seleksi akan diumumkan.

Meski demikian, calon peserta bisa mengecek sendiri apakah dirinya lolos pendaftaran Kartu Prakerja atau gagal. Ada dua metode untuk mengecek kelolosan, yakni melihat langsung situs prakerja atau dengan menerima pesan singkat (SMS).

Mengutip informasi dari laman prakerja.go.id, Sabtu (21/8/2021), berikut cara cek kelolosan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18:

1. Dashboard Prakerja

Calon peserta secara berkala dapat memantau dashboard di laman Kartu Prakerja dengan log in menggunakan akun masing-masing.

Jika dinyatakan lolos, calon peserta bisa melihat nomor Kartu Prakerja dan muncul status saldo pada dashboard akun.

Untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja, pendaftar perlu menonton 3 video yang telah disediakan. Video tersebut berisi informasi dasar terkait Kartu Prakerja, seperti arahan mengenali tantangan di dunia kerja hingga penjelasan manfaat Kartu Prakerja.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SMS

2. Cek SMS

Calon peserta juga bisa mengecek kepastian lolos atau tidaknya pendaftaran via SMS. Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja akan mengirimkan notifikasi melalui SMS kepada pendaftar yang dinyatakan lolos.

Notifikasi SMS tersebut akan dikirimkan ke nomor telepon yang digunakan saat membuat akun. Oleh karenanya, pastikan nomor yang telah dimasukan saat mendaftar telah benar dan masih aktif.

SMS nantinya akan diberikan saat tanggal pengumuman seleksi masing-masing gelombang. Jika pendaftar mendapatkan pemberitahuan lolos, maka bisa mengikuti langkah selanjutnya sesuai petunjuk yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.