Sukses

Transaksi Bisnis Online Jadi Mudah dan Aman dengan API BCA

Sudah saatnya para pelaku bisnis digital memanfaatkan layanan Application Programming Interface (API) BCA.

Liputan6.com, Jakarta Agar dapat menyelesaikan transaksi pembayaran dan rekonsiliasi dengan mudah, cepat, dan aman, sudah saatnya para pelaku bisnis digital memanfaatkan layanan Application Programming Interface (API) BCA.

Sejak diluncurkan pada 2017 lalu, API BCA sudah menembus lebih dari 1 miliar hit transaksi nasabah. Layanan API BCA sudah digunakan oleh lebih dari 2.500 nasabah bisnis dari banyak industri seperti bisnis offline – online, marketplace, fintech dan berbagai lini bisnis lainnya.

Apa itu API BCA?

API BCA adalah layanan dari BCA untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan instruksi transaksi perbankan seperti: cek saldo, cek mutasi, transfer, dan lainnya dari platform (situs/aplikasi) kamu.

API BCA memungkinkan para pelaku bisnis, fintech dan e-commerce untuk mengintegrasikan situs maupun aplikasi mereka dengan sistem transaksi perbankan BCA. Sebab diketahui, tak jarang banyak bisnis yang terkendala karena pembayaran dan lalu lintas transaksi kurang lancar. API BCA merupakan salah satu transformasi digital yang dilakukan BCA melalui open banking strategy.

Kenapa Harus API BCA?

1. Otomasi Akses informasi dan transaksi perbankan langsung dari platform kamu untuk kembangkan bisnismu.

2. Lebih Efisien Otomasi proses bisnis sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien.

3. Integrasi Lebih Mudah dan Cepat Integrasi API BCA lebih mudah dan cepat karena menggunakan standar teknis integrasi yang sudah berlaku umum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat API BCA

Banyak manfaat yang didapatkan nasabah dengan menggunakan API BCA, seperti kecepatan rekonsiliasi transaksi penerimaan pembayaran, otomasi dan simplifikasi proses transaksi bisnis. Contohnya bila nasabah memproses ribuan transaksi setiap harinya, maka akan sangat kesulitan jika rekonsiliasi dilakukan secara manual. Selain memakan waktu yang lama, proses rekonsiliasi manual juga membutuhkan banyak sumber daya. API BCA dapat membuat proses rekonsiliasi menjadi otomatis.

Manfaat API BCA lainnya, nasabah dapat mengetahui pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan-pelanggannya dalam hitungan detik, sehingga proses transaksi menjadi jauh lebih cepat. Hal ini tentunya akan menghasilkan peluang bisnis yang semakin luas dan customer experience yang baik bagi pelanggan. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan efisiensi sumber daya yang dimiliki, sehingga dapat meningkatkan cost efficiency. Karyawan pun dapat dialihkan untuk hal-hal lain yang memberikan impact lebih baik untuk perusahaan.

3 dari 3 halaman

3 Langkah Mudah untuk bisa terhubung dengan API BCA:

1. Pelajari dan temukan fitur API BCA yang cocok

Kamu bisa membuat akun pada https://developer.bca.co.id/register agar dapat melakukan eksplorasi/uji coba fitur API BCA.

2. Ajukan kerja sama API BCA

Setelah menelusuri, ajukan kerja sama API BCA melalui situs https://webform.bca.co.id/id/api/registrasi-api atau kamu bisa menghubungi Halo BCA Bisnis di 1500777 untuk informasi lebih lanjut.

3. Integrasikan platform bisnismu dengan API BCA dan dapatkan kemudahannya.

Wujudkan kemudahan transaksi bisnismu lewat layanan perbankan terintegrasi API BCA dengan harga yang kompetitif.

Mau tahu lebih lanjut, klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.