Sukses

Penjualan Properti Lippo Karawaci Terus Tumbuh di Semester II 2021

Pada Semester I 2021, Lipo Karawaci membukukan pendapatan senilai Rp 7,22 triliun, naik 35,56 persen YOY (year on year).

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan penjualan properti PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) diprediksi akan terus berlanjut di Semester II 2021. Hal ini didorong sejumlah faktor seperti insentif Pajak Pertambahan Nilai yang Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

Analis Ciptadana Sekuritas Asia Yasmin Soulisa menjelaskan, faktor pendorong pertumbuhan penjualan Lippo Karawaci di semester II 2021 berkaitan dengan rencana peluncuran proyek perumahan baru dan berbagai strategi promosi yang dilakukan oleh Lippo Karawaci.

"Hadirnya produk baru dan promosi akan meningkatkan minat pembelian rumah. Apalagi suku bunga rendah akan menstimulus pembelian melalui KPR," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/8/2021). 

CEO Lippo Karawaci John Riady sendiri mengatakan berbagai fasilitas kemudahan yang ditawarkan untuk dapat memiliki properti pada masa pandemi telah membantu masyarakat, khususnya kalangan milenial.

Pembeli setidaknya tak perlu menyediakan dana awal yang besar untuk membeli rumah disebabkan adanya kebijakan insentif PPN DTP dan DP 0 persen saat suku bunga perbankan berada di level terendah.

"Besarnya segmen dari kalangan milenial ini juga membuat Lippo Karawaci optimis dapat mencapai seluruh rencana bisnis yang telah ditetapkan tahun ini dengan proyeksi pertumbuhan penjualan mencapai 30 persen,” tegas John Riady.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja Semester I 2021

Pada Semester I 2021, Lipo Karawaci membukukan pendapatan senilai Rp 7,22 triliun, naik 35,56 persen YOY (year on year) dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang Rp 5,33 triliun.

Pendapatan prapenjualan atau marketing sales Lipo Karawaci juga melesat 122 persen YoY menjadi Rp 2,33 triliun di Semester I 2021. Lippo Karawaci sudah merealisasikan 67 persen dari target prapenjualan pada 2021 yang sebesar Rp 3,5 triliun.

Sampai akhir 2021, Lipo Karawaci akan meluncurkan fase kedua rumah tapak Cendana Parc di Lippo Village, fokus pada percepatan penjualan unit persediaan proyek high rise, serta kembali meluncurkan rumah tapak di Lippo Cikarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.