Sukses

Hutama Karya Klarifikasi Soal Pengangkatan Ricky Harun Jadi Komisaris HK Metals Utama

PT Hutama Karya (Persero) menyatakan tak memiliki keterkaitan dengan pengangkatan aktor Ricky Harun sebagai Komisaris PT HK Metals Utama Tbk.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) menyatakan tak memiliki keterkaitan dengan pengangkatan aktor Ricky Chilnady Pratama alias Ricky Harun sebagai Komisaris PT HK Metals Utama Tbk.

VP Komunikasi Korporat Hutama Karya Intan Zania lantas mengklarifikasi sejumlah pemberitaan di beberapa media nasional soal pengangkatan Komisaris PT HK Metals Utama Tbk pada Rabu (18/8/2021) kemarin.

"Pemberitaan tersebut di atas tidak memiliki keterkaitan dengan PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang infrastruktur dan pengusahaan jalan tol," tegas Intan dalam keterangan tertulis, Kamis (19/8/2021).

Intan menjelaskan, Hutama Karya selaku perusahaan pelat merah saat ini hanya memiliki tiga anak usaha, yakni PT HK Infrastruktur (HKI), PT Hakaaston (HKA) dan PT HK Realtindo (HKR).

Sementara Ricky Harun didapuk menjadi Komisaris Independen oleh PT HK Metals Utama Tbk (HKMU). Keputusan pengangkatan putra sulung aktris Donna Harun ini juga telah dipublikasikan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) tertanggal 16 Agustus 2021.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekeliruan Informasi

Oleh karenanya, Intan menyatakan, Hutama Karya merasa tidak bertanggung jawab atas informasi yang tidak benar mengenai perusahaan.

"Melalui klarifikasi ini, PT Hutama Karya (Persero) bermaksud untuk memberikan penjelasan terkait dengan kekeliruan informasi yang beredar, dan agar pihak-pihak yang telah mempublikasikan pemberitaan tersebut dapat melakukan koreksi sesuai dengan informasi yang sebenarnya," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.