Sukses

Top 3: Subsidi Gaji Tahap II hingga Percepatan Vaksinasi

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (18/8/2021).

Liputan6.com, Jakarta - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali menyerahkan data calon penerima subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Tahap II kepada Kementerian Ketenagakerjaan sebanyak 1,25 juta data.

Pada Tahap I yang lalu, dari 1.000.200 data yang diserahkan, diketahui jumlah pekerja yang menerima dana subsidi upahberjumlah 947.669 pekerja.

Terdapat 42.153 pekerja dinyatakan tidak lolos verifikasi karena tercatat sebagai penerima Bantuan Sosial yang lain, serta 10.378 lainnya dinyatakan gagal transfer yang disebabkan karena rekening pekerja yang berstatus dormant atau tidak valid. Khusus untuk yang gagal transfer selanjutnya akan dilakukan pembukaan rekening secara kolektif.

Artikel mengenai subsidi gaji tahap II ini menjadi salah satu artikel yang terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (19/8/2021):

1. Siap-Siap BLT Subsidi Gaji Tahap II Cair, Ada 1,25 Juta Calon Penerima

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali menyerahkan data calon penerima subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Tahap II kepada Kementerian Ketenagakerjaan. Hal ini dua pekan berselang sejak penyerahan data Tahap I. 

Penyerahan data Tahap II ini berjumlah 1,25 juta data, sehingga total yang telah diserahkan BPJAMSOSTEK hingga saat ini sebanyak 2,25 juta data dari target BSU tahun 2021 yang menyasar 8.7 juta lebih pekerja.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. KKP Gagalkan 52 Kasus Penyelundupan Benih Lobster selama 2021

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil menggagalkan 52 kasus penyelundupan benih bening lobster (BBL) atau benur dalam periode 23 Desember 2020 hingga 15 Agustus 2021. Kasus ini tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air.

Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) akan terus mengawal pintu-pintu perlintasan komoditas perikanan dari dan ke Indonesia. Selain untuk mendukung kebijakan ekspor, penjagaan ini juga untuk mencegah sekaligus menindak penyelundupan, terutama benih bening lobster (BBL) atau benur.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Percepatan Vaksinasi Generasi Muda Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi

Upaya percepatan vaksinasi menjadi kunci sebuah negara dalam penanganan pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, vaksinasi juga menjadi game changer dalam pemulihan ekonomi.

Bahkan, vaksinasi menajadi kunci penting dalam upaya meningkatkan kepercayaan investor dan menjaga optimisme momentum pertumbuhan ekonomi nasional yang sempat babakbelur dihantam ganasnya pendemi virus Corona.

"Masuk perekonomian meskipun 2021 diproyeksi akan mengalami pemulihan yang cukup kuat dan akan terus di 2022 namun pemulihan ini tidak berjalan secara seragam. Negara-negara yang memilih akses vaksin, dia mendapatkan atau dia proyeksinya akan jauh lebih cepat pemulihannya," tegas Sri Mulyani, seperti ditulis Rabu (18/8/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini