Sukses

PT PPA Salurkan Rp 400 Juta Dukung Penanggulangan Covid-19

Bertepatan dengan momentum HUT ke-76 Republik Indonesia, PT PPA turut berpartisipasi bersama 35 perusahaan BUMN dalam penyaluran 3.000 paket sembako.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PT PPA berkomitmen aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satu langkah yang dijalankan adalah memberikan donasi untuk mendukung tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan.

Sepanjang 2021, PT PPA aktif berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan sosial yang berfokus pada penanggulangan Covid-19 serta dampak pandemi.

Terbaru, bertepatan dengan momentum HUT ke-76 Republik Indonesia, PT PPA turut berpartisipasi bersama 35 perusahaan BUMN dalam penyaluran 3.000 paket sembako kepada Legiun Veteran Republik Indonesia.  Acara penyerahan bantuan dilakukan di Jakarta pada Rabu (18/8/2021).

Sekretaris Perusahaan PT PPA Agus Widjaja mengatakan, sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berorientasi pada penciptaan nilai bagi masyarakat, PT PPA berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Partisipasi dan kontribusi yang kami lakukan sepanjang dua tahun terakhir adalah wujud komitmen PT PPA untuk memberikan dukungan langsung kepada para nakes, memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak, serta memberikan modal keterampilan dan akses agar masyarakat dapat mandiri dan berdaya," jelad dia. 

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun juga menjadi momen yang baik bagi semua pihak untuk bersinergi menghadapi pandemi guna mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia tumbuh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Lain

PT PPA juga berpartisipasi bersama self-regulatory organization (SRO) dan Anggota Bursa Pasar Modal Indonesia dalam memberikan santunan kepada para ahli waris nakes yang gugur sekaligus pengadaan sentra vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di sejumlah kota yang saat ini masih menjadi zona merah.

PT PPA bersama Klaster Danareksa-PPA menyalurkan 100.000 botol air mineral kepada tenaga kesehatan (nakes) dan pasien RS Wisma Atlet Jakarta serta 710 paket sembako dan alat protokol kesehatan kepada komunitas disabilitas This Able di beberapa kota.

Perusahaan juga berpartisipasi menyalurkan bantuan kepada 1.600 wartawan yang terdampak pandemi melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

PT PPA juga berinisiatif mendorong pemberdayaan Insan Berkemampuan Khusus (IBK) melalui program Workshop Kemandirian 100 IBK di Masa Pandemi dan Program Beasiswa Pelatihan Guru yang difasilitasi Cagar Foundation.

Program ini memberikan pelatihan pengembangan usaha dan pemberdayaan IBK yang dilaksanakan sepanjang bulan Agustus-November 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.