Sukses

Gubernur BI Perry Warjiyo: Dirgahayu Indonesia, Ayo Bangkit dan Optimis

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengajak seluruh warga untuk menyatukan langkah dan bersinergi guna membangun Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengajak seluruh warga untuk menyatukan langkah dan bersinergi guna membangun Indonesia. Ajakan ini diungkap saat memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-76. 

"Pada hari ini kita hadir bersama menyatukan langkah, sinergi, inovasi untuk negeri dan sekaligus merayakan HUT Indonesia ke-76," kata Perry dalam konferensi pers secara online, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Indonesia adalah negara yang tangguh. Oleh sebab itu ia yakin bahwa Indonesia bisa cepat pulih dari tekanan pandemi Covid-19. Seluruh warga Indonesia harus lebih optmistis dalam menghadapi kondisi saat ini.

"Dirgahayu Indonesia! Indonesia tangguh dan kita akan terus pulih. Ayo bangkit, sehat dan optimis," katanya.

Sebagai peringatan ulang tahun, Bank Indonesia (BI) tak lupa memberikan kado Peluncuran Standar Nasional Open API pembayaran dan Pra Resmi QRIS antar negara. Kado ini bertepatan dengan ulang tahun Bank Indonesia ke-68.

"Puji syukur kita memberikan kado ulang tahun yang terindah bagi negeri ini, kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Dan sekaligus juga bagi kami Bank Indonesia pada 1 Juli lalu kami merayakan 68 tahun berdirinya Bank Indonesia," tandasnya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BI Sumbang 1.000 Tabung Oksigen untuk RS Rujukan Covid-19 di Jakarta

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) menyerahkan 1.000 tabung oksigen dan 3 unit oksigen generator beserta fasilitas lainnya untuk sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Penyerahan bantuan sudah dilakukan mulai 3-15 Agustus 2021. 

Bantuan tersebut disalurkan kepada tiga lembaga, antara lain Kementerian Pertahanan Indonesia, Kementerian Kesehatan Indonesia, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

“Bantuan tersebut akan disalurkan ke rumah sakit rujukan di bawah koordinasi Kementerian Pertahanan RI,” jelas Gubernur BI Perry Warjiyo, Senin (16/08/2021).

Rencana tersebut merupakan program dedikasi untuk negeri yang ingin menyalurkan bantuan ke seluruh wilayah Indonesia yang membutuhkan tabung oksigen. Berdasarkan pernyataan Perry, bantuan yang diberikan mencapai nilai Rp24 miliar.

Harapannya ke depan bahwa upaya bersama pemerintah ini, khususnya wilayah Jakarta dapat secara bersama menurunkan jumlah kasus yang ada agar pandemi Covid-19 yang terjadi dapat terselesaikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.