Sukses

Bank DKI Jemput Bola Gelar Vaksinasi di Tempat Ibadah

Bank DKI secara berkelanjutan mendukung percepatan vaksinasi di wilayah DKI

Liputan6.com, Jakarta - Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi dan Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta menggelar vaksinasi massal menggunakan mobil vaksin keliling di sejumlah tempat ibadah.

"Partisipasi Bank DKI dalam program mobil vaksin keliling merupakan dukungan nyata terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dikutip dari Antara, Senin (16/8/2021).

Herry menuturkan Bank DKI secara berkelanjutan mendukung percepatan vaksinasi di wilayah DKI dengan mengerahkan dua unit mobil vaksin keliling, tenaga medis, serta sejumlah peralatan kesehatan pada program vaksinasi di tempat ibadah kali ini.

Secara keseluruhan, Bank DKI turut berkontribusi sebagai salah satu partisipan pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program mobil vaksin keliling.

Mobil vaksin keliling merupakan program yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap gerakan vaksinasi COVID-19.

Melalui inisiatif penyediaan mobil vaksin keliling oleh Pemprov DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta maupun perusahaan swasta lainnya, diharapkan dapat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam percepatan menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), serta menjangkau wilayah padat penduduk dan terpencil di seluruh pelosok Kota Jakarta.

Herry mengimbau masyarakat yang ingin mengikuti program vaksinasi, bisa mendaftar melalui aplikasi "JAKI" dengan cara memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian klik daftar vaksinasi COVID-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum.

Terakhir pilih jadwal dan lokasi vaksinasi. Setelah proses tersebut selesai, maka hasil "pre-screening" dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

“Bank DKI juga terus melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku," tutur Herry.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, KH Makmun Al Ayyubi mengapresiasi layanan dari UUS Bank DKI sebagai wujud kolaborasi keumatan antara Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jakarta untuk menjadikan "Jakarta Sehat Indonesia Kuat".

Selain berpartisipasi dalam mobil vaksin keliling, Bank DKI turut berkontribusi terhadap pencegahan dan penanganan COVID-19 di DKI Jakarta melalui sejumlah program lain, seperti Sentra Vaksinasi Bank DKI yang telah selesai dilaksanakan sepanjang Juli 2021.

Tercatat sebanyak 4.055 orang baik dari karyawan, keluarga karyawan, serta masyarakat umum telah berpartisipasi dalam program tersebut.

Sentra Vaksinasi Bank DKI telah dilaksanakan di Kantor Layanan Juanda pada 8 Agustus 2021, sedangkan untuk tanggal 14, 15 dan 22 Agustus 2021 bertempat di Kantor Layanan Syariah Matraman Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.