Sukses

Erick Thohir Unggah Swafoto dengan Pemenang Olimpiade Tokyo 2020: Saya dan Pahlawan Olahraga Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah swafoto bersama Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Liputan6.com, Jakarta Prestasi sejumlah atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 membuat bangga negara dan seluruh masyarakat Indonesia. Media sosial dipenuhi dengan foto ataupun ucapan selamat dari berbagai akun atas prestasi yang berhasil diraih pekan lalu.

Pemain ganda putri bulu tangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia di olimpiade.

Sementara itu, pemain tunggal putra bulu tangkis, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu.

Melansir dari akun Instagram Menteri BUMN Erick Thohir (@erickthohir), Senin (16/8/2021), dia pun ikut mengunggah swafoto bersama Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baik Erick Thohir maupun para atlet menampilkan senyum yang lebar dan menunjukkan jari jempolnya di depan kamera.

"Saya dan pahlawan olahraga Indonesia. (Maskernya dibuka hanya saat foto selfienya saja ya, teman-teman)," tulis Erick Thohir.

Beberapa warganet juga bertanya terkait keberadaan foto Erick Thohir bersama dengan atlet angkat besi yang juga meraih medali di Olimpiade Tokyo.

Selanjutnya, warganet juga ikut mengungkapkan kebangaannya dengan prestasi para atlet.

Diketahui Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan para atlet di Istana Bogor pada Jumat (13/8/2021).

Jokowi juga memberikan bonus sebesar Rp 5,5 miliar kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Lalu, Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan bonus sebesar Rp 1,5 miliar.  

Reporter: Shania

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.