Sukses

Tips Makan 20 Menit di Warteg ala Erick Thohir Saat PPKM Level 4

Di sebuah warteg,Erick Thohir membuktikan bisa senang dan kenyang makan 20 menit saja saat penerapan PPKM level.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah masyarakat mengeluhkan aturan makan 20 menit di warteg selama masa saat penerapan PPKM level.

Menteri BUMN Erick Thohir pun mencoba menjajal makan di tempat dengan batas waktu 20 menit untuk membuktikan aturan pemerintah.

Hasilnya, dia mengaku bisa senang dan kenyang makan dalam waktu 20 menit makan di warteg atau rumah makan.

Dalam unggahan lewat akun Instagram @erickthohir, Jumat (13/8/2021), Erick Thohir berbagi cerita mendatangi rumah makan atau warteg yang menyediakan layanan pesan online.

Sebelum tiba, Erick tampak sudah mengecek menu apa saja yang tersedia di warteg tersebut dari layar handphone miliknya.

Dia sempat berbincang sejenak dengan petugas warteg bernama Bu Sri. Tak lama setelahnya, Erick Thohir langsung bisa menyantap hidangannya di tempat (dine in) dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ada.

"Menikmati sedapnya menu di Warteg Galieh yang sudah melakukan inovasi model bisnisnya bekerjasama dengan agregator digital, sambil berdiskusi sejenak dengan Bu Sri," tulis Erick Thohir.

 

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Erick Thohir (@erickthohir)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesanan Makanan Erick Thohir

Erick lantas bercerita, jika dulu pengunjung warteg harus menyentuh display kaca untuk menunjuk menu pesanannya, sekarang tinggal sentuh touch screen di handphone masing-masing. Sehingga setibanya di warteg bisa langsung makan secara bergantian.

"Kangen juga nih sama terong balado dan kentang. Enaknya di warteg Wahyono sistemnya udah bisa pesan online," ungkapnya.

Oleh karenanya, dia lantas berbagi pesan untuk pengusaha warteg dan pelaku UMKM lain, untuk melakukan transformasi teknologi, inovasi model bisnis dan kolaborasi agar dapat berkembang menjadi lebih tangguh dan selalu tumbuh

"Terima kasih untuk UMKM Indonesia, pahlawan ekonomi bangsa. Selamat Hari UMKM Nasional, 12 Agustus 2021," pungkas Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini