Sukses

4 Hal Utama yang Perlu Diperhatikan saat Membangun Merek Usaha

Tentukan merek yang akan dibuat, kemudian lakukan riset terkait target konsumen, logo, nama, tagline, dan pasar yang ingin dituju.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam berbisnis penting untuk memperhatikan membangun merek atau branding. Merek artinya nama, simbol, ciri, tagline, desain, brand voice dan identitas lainnya terkait suatu produk.

Branding adalah proses penciptaan nama dan citra unik untuk suatu produk di benak konsumen, khususnya melalui iklan.

Berikut 4 hal yang harus diperhatikan dalam membuat suatu branding, dikutip dari Instagram resmi @kemendag, Selasa (10/8/2021).

1. Riset terkait merek

Tentukan merek yang akan dibuat, kemudian lakukan riset terkait target konsumen, logo, nama, tagline, dan pasar yang ingin dituju.

2. Membangun citra merek

Buat inovasi yang dapat menarik perhatian konsumen melalui iklan, kampanye merek, dan konsep produk yang unik agar tertanam di benak konsumen.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Manfaatkan media sosial

Bentuk keterikatan dengan melibatkan konsumen melalui interaksi di media sosial. Dengan interaksi yang dibangun maka Anda akan dapat memahami keinginan konsumen.

4. Evaluasi dan Konsisten

Lakukan evaluasi apa saja yang perlu dibenahi. Adapun konsistensi akan membuat merek eksis dan semakin dikenal oleh banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.