Sukses

Angkasa Pura I Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

Angkasa Pura I menjalankan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura I (Persero) mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 melalui pembukaan sentra vaksinasi untuk calon penumpang. Selain itu, perusahaan juga mendukung program vaksinasi untuk masyarakat umum melalui kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan.

Hari ini, Senin 9 Agustus 2021, dilakukan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar melalui kegiatan Deklarasi Area Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Wajib Vaksin Covid-19, yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Program ini diperuntukkan bagi masyarakat, serta setiap instansi di lingkungan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk melakukan vaksin sebagai komitmen untuk membentuk herd immunity dan menekan penyebaran Covid-19. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan 1.000 orang untuk melakukan vaksin pada hari ini.

Secara simbolis, deklarasi diresmikan dengan penandatanganan petisi deklarasi, diawali oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan yang kemudian diikuti dengan 14 kepala instansi yang turut berkomitmen dalam kegiatan ini.

"Untuk sentra vaksinasi bagi penumpang pesawat udara pada periode 5 Juli hingga 8 Agustus 2021, telah dilakukan vaksinasi untuk 37.353 orang, sedangkan program vaksinasi untuk masyarakat umum sebanyak 26.060 orang termasuk dengan jumlah yang divaksin di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar hari ini. Semoga dengan upaya ini dapat membantu program percepatan vaksinasi Covid-19 pemerintah," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi, dalam keterangannya pada Senin (9/8/2021).

Program sentra vaksinasi Covid-19 untuk penumpang dilakukan di 15 cabang bandara Angkasa Pura I, sedangkan program vaksinasi untuk masyarakat umum dilakukan 8 bandara Angkasa Pura I yaitu di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Pattimura Ambon, Bandara Frans Kaisiepo Biak, Bandara El Tari Kupang, dan Bandara Sentani Jayapura.

"Secara khusus, saya mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah setempat yang telah menyediakan tenaga kesehatan serta vaksin," ungkap Faik Fahmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih dari 50 Juta Masyarakat RI Sudah Vaksinasi Dosis Pertama per 8 Agustus 2021

Hingga Minggu 8 Agustus 2021, tercatat sudah lebih dari 50 juta masyarakat Indonesia menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. Pemerintah mengapresiasi masyarakat yang sudah menjalankan vaksinasi Covid-19.

"Jumlah tersebut kurang lebih setara dengan 24 persen dari sasaran vaksinasi sebesar 208,2 juta orang," kata Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johny G melalui, Minggu (8/8/2021).

"Dari jumlah 50 juta orang yang sudah divaksinasi, 23,7 juta (11,4 persen) di antaranya, sudah mendapatkan vaksinasi lengkap atau dosis kedua," Johny melanjutkan.

Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan pemerintah, berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, seperti swasta dan komunitas. Selanjutnya, perlu ada percepatan vaksinasi untuk kelompok lansia.

"Data hari ini juga menunjukkan, saat ini baru 22,8 persen lansia yang divaksinasi dosis pertama," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.