Sukses

Maskapai Baru Super Air Jet Terbang Perdana ke Kualanamu dan Batam

Maskapai baru Super Air Jet mulai beroperasi secara komersil pada Jumat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai baru Super Air Jet mulai beroperasi secara komersil pada Jumat ini. Maskapai ini melakukan terbang perdana dengan tute Bandara Soekarno-Hatta ke Kualanamu dan Bandara Soekarno-Hatta ke Hang Nadim.

Direktur Utama atau Chief Executive Officer (CEO) Super Air Jet Ari Azhari mengatakan, untuk penerbangan perdana ini Super Air Jet melayani dua rute.

Pertama dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Medan melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara. Kedua dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Batam melalui Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Kepulauan Riau.

"Super Air jet beroperasi dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (6/8/2021).

Ia melanjutkan, fokus utama Super Air Jet menawarkan konsep berbiaya rendah (low cost carrier) dengan penerbangan langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional.

"Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, meliputi regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, lembaga lainnya yang terkait atas kerjasama, koordinasi selama ini," kata Ari. 

Selanjutnya, sinergitas dapat terjalin dengan baik, sehingga penerbangan perdana mendatang tetap berjalan lancar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penawaran

Keuntungan atau nilai lebih terbang dengan Super Air Jet adalah “SUPER Ekstra” dengan gratis bagasi 20 kilogram (Kg), yang semakin memanjakan dan mempermudah ketika melakukan penerbangan.

Selain itu juga “SUPER Entertainment” didukung oleh aplikasi Tripper Travel akan memberikan pengalaman baru dan seru saat dalam perjalanan.

Hiburan bisa dinikmati dimana saja, kapan saja, saat di darat (on ground) dan di udara (on board).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini