Sukses

7 Pizza dengan Harga Selangit, Bertabur Berlian hingga Kaviar

Biaya, proses pembuatan, dan ketersediaan bahan untuk membuat pizza menjadi penyebab harga pizza melambung tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Sepotong pizza seharusnya tidak akan membuat Anda kehilangan semua uang di dompet. Berbeda dengan tujuh sajian pizza ini. Harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Pizza adalah makanan umum yang disajikan oleh restoran dengan rasa yang unik. Oleh karena itu, setiap orang akan memiliki preferensi pizza yang berbeda.

Beberapa restoran membuat pizza yang khusus ditujukan untuk golongan elit. Biaya, proses pembuatan, dan ketersediaan bahan untuk membuat pizza menjadi penyebab harga pizza melambung tinggi.

Melansir dari The Richest, Sabtu (7/8/2021), berikut adalah tujuh pizza termahal di dunia.

1. Magic Gold Pizza

Pizza ini menjadi pilihan makanan yang lebih sehat. Adonannya terbebas dari gluten sehingga menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para vegan yang ingin menikmati makanan yang lezat.

Magic Gold Pizza dibuat oleh restoran Magic Oven yang terkenal di Toronto, Kanada. Hiasan yang menggunakan emas 24 karat menjadi hal yang paling menarik dari pizza ini.

Anda harus mengeluarkan uang sebesar USD 108 (Rp 1,5 juta) untuk menikmati Magic Gold Pizza.

2. Gordon Ramsay Pizza

Pizza yang paling terkenal dan mahal ini dapat ditemukan di restoran Maze, London. Ramsay hadir dengan topping mewah seperti puree dari bawang Italia, pasta truffle putih, mozzarella dari susu kerbau, keju fontina, rempah segar, daging pancetta, dan jamur cep.

Selain merupakan resep yang dibuat oleh Gordon Ramsay, seorang koki terkenal di dunia, penggunaan topping mewah tersebut menjadi alasan pizza ini dihargai sebesar USD 250 (Rp 3,5 juta).

Sebelumnya, Gordon Ramsay Pizza pernah memegang rekor sebagai pizza termahal di dunia menurut Guinness World Records.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. C6 Pizza

C6 adalah pizza yang dibuat oleh restoran Steveston Pizza, British Columbia. Topping yang digunakan adalah salmon asap, udang windu (tiger prawn), lobster thermidor, ikan cod hitam Alaska, dan kaviar ossetra Rusia.

Pizza tersebut menjadi menu yang paling laris di Stevenson Pizza. Penggunaan topping mewah ini membuat C6 dihargai sebesar USD 450 (Rp 6,4 juta).

4. Not So Poor Man’s Pizza

Nama menu Not So Poor Man Pizza langsung menunjukkan bahwa pizza yang dibuat oleh restoran Margo's Mistra Bay, Malta ini memiliki harga yang fantastis.

Serupa dengan pizza mewah lainnya, topping yang digunakan adalah daun emas 24 karat, truffle putih Italia, dan mozzarella dari susu kerbau.

Anda harus mengeluarkan uang sebesar USD 1.800 (Rp 25,8 juta) untuk menikmati pizza ini.

5. Pizza Royale 007

Penggemar James Bond akan menyukai pizza ini karena memiliki tema action hero seperti namanya. Royale 007 menggunakan serbuk emas 24 karat, kaviar yang direndam sampanye, dan lobster yang direndam konyak selama 100 tahun.

James Bond menjadi simbol dari sesuatu yang berkelas dan menakjubkan. Pizza Royale 007 dibuat oleh Domenico Crolla di Glasgow. Harga pizza ini mencapai USD 4.200 (Rp 60,3 juta).

 

3 dari 3 halaman

6. Pizza for Lovers

Pizza for Lovers memiliki bahan rahasia berupa berlian yang datang dalam bentuk serbuk berlian atau cincin berlian dengan satu botol sampanye Dom Perignon. Hal tersebut menjadi penyebab pizza ini dihargai sebesar USD 8.180 (Rp 117 juta).  

Pizza berbentuk hati ini dibuat oleh Favitta's Family Pizzeria, Henrietta, New York.

7. Louis XIII Pizza

Louis XIII Pizza menjadi pizza paling mahal di dunia dan menghabiskan waktu yang cukup panjang dalam proses pembuatannya. Dibutuhkan sekitar tiga hari untuk membuat pizza menjadi sempurna.

Faktor lain yang menyebabkan pizza memiliki harga yang tinggi karena bahan eksklusif yang digunakan. Adonannya terbuat dari Arabian fur yang dicampur dengan serbuk garam merah muda dan pinggiran kerak yang dibuat 72 jam sebelum ditambahkan topping.

Adapun topping yang diberikan berupa berbagai jenis kaviar, mozzarella dari susu kerbau, berbagai jenis keju, udang dari Cilento, udang mantis, dan lobster. Tidak heran, pizza ini memiliki harga sebesar USD 12.000 (Rp 172,4 juta).

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.