TBIG Kerahkan Armada Mobil Klinik dan Nakes Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19

Oleh Liputan6.com pada 04 Agu 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 22:07 WIB
Ilustrasi sedang divaksinasi (unsplash)
Perbesar
Ilustrasi sedang divaksinasi (unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan pihak swasta dalam membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Salah satunya PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) yang mengerahkan enam armada mobil klinik (MONIK TBIG) dalam membantu upaya pemerintah mempercepat implementasi vaksinasi COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

Pelaksanaannya kegiatan ini akan mencakup beberapa wilayah di Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan bekerjasama dengan instansi terkait.

Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi mengatakan bahwa program CSR TBIG memang dirancang untuk dapat merespon kebutuhan-kebutuhan para pemangku kepentingan untuk bersama-sama menanggulangi permasalahan sosial yang muncul.

“TBIG sangat peduli dengan kondisi yang dihadapi masyarakat dan pemerintah saat ini. Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani pandemi COVID-19. Diharapkan peran serta TBIG melalui tim CSR Mobil Klinik ini dapat memberi dampak positif dalam percepatan vaksinasi,” jelasnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (4/8/2021).

Kegiatan ini diawali dengan vaksinasi COVID-19 di Polsek Menteng selama lima hari dengan target 750 penerima manfaat. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 27-31 Juli 2021.

Dalam kegiatan ini TBIG mengerahkan 12 orang tenaga kesehatan untuk membantu tim POLRI dari Polres Metro Jakarta Pusat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dukung Penanggulangan Covid-19

FOTO: Melihat Sentra Vaksinasi COVID-19 di Jakarta
Perbesar
Vaksinator menyiapkan vaksin AstraZeneca untuk disuntikka kepada warga saat peresmian Sentra Vaksinasi COVID-19 di RS St. Carolus, Jakarta, Senin (14/6/2021). Sentra vaksinasi ini guna mendukung program pemerintah untuk memulihkan kembali industri pariwisata domestik. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sementara itu, Chief of Business Support TBIG, Lie Si An menjelaskan bahwa enam unit mobil klinik sudah disiapkan untuk mendukung pemerintah dan masyarakat menanggulangi COVID-19.

“Kami menyediakan mobilisasi vaksin, tenaga kesehatan dan relawan yang sudah terlatih untuk membantu masyarakat. Disetiap aksi nanti kami akan mengerahkan 10-12 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan paramedis,” jelasnya.

Lebih jauh Lie Si An menjelaskan bahwa tim CSR Mobil Klinik sudah sering diturunkan untuk membantu masyarkat di berbagai daerah, khususnya warga yang terdampak bencana.

Diantaranya kegiatan penanganan pasca bencana (disaster relief) di Aceh, Hulu Sungai Tengah, Banjar, Mamuju, Yogykarta, Bali, Lombok dan Majene. Di area tersebut tenaga medis MONIK memberikan bantuan berupa pelayanan kesehatan gratis dan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak bencana.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya