Sukses

MIND ID Buka Lowongan Kerja buat Kalian Lulusan S1 dan S2

Mining Industry Indonesia (MIND ID) membuka lowongan kerja terbaru melalui XPLORER MIND ID Management Acceleration Program. Kesempatan ini diperuntukkan bagi lulusan S-1 dan S-2.

Liputan6.com, Jakarta Mining Industry Indonesia (MIND ID) menawarkan beberapa lowongan kerja. Rekrutmen dibuka melalui XPLORER MIND ID Management Acceleration Program.

Kesempatan lowongan kerja ini diperuntukkan bagi lulusan S-1 dan S-2. MIND ID adalah Holding Industri Pertambangan Indonesia yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk.

Melansir dari laman resmi xplorer.mind.id, Rabu (4/8/2021), berikut rincian lowongan kerja yang dibuka.

1. Stream Operations

Deskripsi: Melakukan inisiatif penambangan jangka panjang untuk menciptakan praktik penambangan yang berintegrasi dengan kemampuan portfolio perusahaan.  

2. Stream Business

Deskripsi: Memperluas hubungan kemitraan sehingga terciptanya peluang strategis, serta memanfaatkan digitalisasi sebagai keunggulan perusahaan.  

3. Stream Finance

Deskripsi: Memperkuat dan memberikan dukungan agar strategi portfolio manajemen dapat berjalan dengan baik.  

4. Stream Supply Chain

Deskripsi: Menjalankan fungsi pengadaan yang terintegrasi dan dapat memenuhi kebutuhan barang/jasa di seluruh perusahaan klaster pertambangan, mulai dari sourcing, pengadaan, pemenuhan, dan distribusi di seluruh aset perusahaan.

5. Stream Corporate Services

Deskripsi: Memberikan dukungan untuk seluruh organisasi, memastikan standar tinggi, kualitas, integritas, dan efisiensi di seluruh perusahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persyaratan Pelamar

1. Berkewarganegaraan Indonesia.

2. Memiliki keselarasan budaya dengan nilai-nilai dan perilaku utama MIND ID.

3. Memiliki Ijazah S-1 atau S-2 dari universitas terkemuka di jurusan apa pun. Khusus untuk lulusan 2021 dapat melampirkan Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus.

4. Memiliki pengalaman magang atau kerja maksimal 3 tahun (Masukan informasi magang di kolom Pengalaman Kerja).

5. Berusia maksimal 27 tahun pada Juli 2021.

6. Fasih berbahasa Inggris, baik tertulis maupun lisan.

7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasi MIND ID dan anggotanya di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Proses Seleksi

1. Pendaftaran Online & Situational Judgment Questions (SJQs)

Pelamar diundang untuk mengisi formulir pendaftaran online dan melakukan tes Situational Judgment Questions (SJQs). SJQs akan digunakan untuk menilai kemampuan dalam memilih tindakan yang paling tepat di dalam situasi tempat kerja yang mencerminkan budaya MIND ID.  

2. Tes Kognitif dan Kepribadian secara Online

Pelamar diundang untuk mengikuti penilaian online yang berfokus pada aspek penilaian kognitif dan kepribadian.  

3. Presentasi dan Interview Studi Kasus

Pelamar akan melakukan presentasi dan wawancara studi kasus dengan Pimpinan Eksekutif MIND ID. 

4. Pemeriksaan Kesehatan (Medical Check-Up)

Pelamar diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk menilai kesesuaian kondisi kesehatan untuk menjadi bagian dari Program XPLORER.  

5. Wawancara Akhir dengan Direksi Grup MIND ID

Pimpinan MIND ID dan anggotanya ingin mengenal pelamar lebih baik dan memberikan pelamar kesempatan untuk mengajukan pertanyaan.

Pelamar dapat melakukan pendaftaran dan akses informasi lebih lanjut melalui laman xplorer.mind.id. Pendaftaran ditutup pada Jumat, 20 Agustus 2021.

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.