Aksi Erick Thohir Borong Jajanan di Warung Kelontong

Oleh Arief Rahman Hakim pada 04 Agu 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 10:15 WIB
Erick Thohir
Perbesar
Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Bio Farma di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021). (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi tiga pegawai kementerian BUMN yang menjalani Isolasi Mandiri.

Ternyata, ia tak hanya melakukan itu di sela-sela kegiatannya. Dalam perjalanan ke rumah-rumah pegawainya, Erick menyempatkan mampir ke beberapa warung kecil.

Pertama ia sempat kan berbincang dengan pemilik warung kelontong yang tidak terlalu besar.

"Siang itu, saat saya berjalan ke rumah pegawai KBUMN yang sedang isolasi mandiri, saya mampir ke toko kelontong dan warung makanan ringan di sekitar lokasi," tulisnya membuka unggahan di akun Intagram pribadi Erick, Rabu (4/8/2021).

Ia menanyakan ke pemilik toko kelontong terkait kondisi di sekitar toko. Tak lupa ia juga menanyakan pemilik toko terkait vaksinasi.

Tak berselang lama, Erick meminta pemikik toko untuk membungkus makanan dengan jumlah total Rp 50 ribu. Lalu, Ia meminta pemilik toko itu membagikannya ke tetangga.

"Bagikan aja ke tetangga sekitar," kata Erick Thohir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menginspirasi

Erick Thohir
Perbesar
Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir pastikan 1,5 juta tenaga kesehatan disuntik vaksin COVID-19 awal 2021 saat bertemu IDI di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (3/9/2020). (Dok Tim Komunikasi Komite Penanganan COVID-19)

Lalu, di warung makanan ringan, ia menanyakan pelanggan yang membeli.

"Kalau berjualan kan gak menentu, pak," kata ibu penjual gorengan tersebut.

Lantas Erick sigap memborong dagangan ibu tersebut dan kembali meminta dibagikan ke tetangga sekitar.

"Saya dibuat kagum dengan kegigihan ibu-ibu penjual ini yang tidak pantang menyerah berjuang untuk keluarga di tengah pandemi," tulisnya.

Kegigihan tersebu diakui Erick menginspirasi untuk berbagi.

"Ayo kita gotong royong, membantu lingkungan sekitar kita," tutup Erick.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya