Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Perjalanan Wisata, Sandiaga Uno: Kami Siap

Oleh Andina Librianty pada 03 Agu 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 10:30 WIB
sandiaga
Perbesar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyoroti pentingnya kolaborasi kndustri dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Ia pun mengapresiasi peran dan inisiatif industri, khususnya pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terus aktif menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19 bagi pelaku parekraf dan masyarakat umum.

Sandiaga Uno mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu pilar dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19. Sehingga pemulihan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat segera terwujud dengan terbukanya kembali lapangan kerja.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat meninjau pelaksanaan "Vaksin di Tempat Asik" yang diinisiasi Holywings Indonesia di Holywings Gatot Soebroto, Jakarta, pada Senin 2 Agustus 2021.

“Saya ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Holywings Indonesia yang terus bertahan di tengah pandemi dan juga tantangan ekonomi. Tapi juga menghadirkan sentra vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif juga masyarakat umum,” kata Sandiaga dikutip dari keterangannya pada Selasa (3/8/2021).

Ia pun mengajak lebih banyak masyarakat untuk ikut serta menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Kita akan pulih kalau kita punya kekebalan komunal. Jakarta sudah 7,5 juta vaksinasi, tapi daerah lain perlu kita dorong dan kita akan bermitra dengan Holywings,” kata Sandiaga Uno.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Syarat Wisata

Sandiaga Uno
Perbesar
Sandiaga Uno membahas tentang dana hibah pariwisata dan bantuan insentif pemerintah secara daring, Senin (24/5/2021) (Liputan6.com/Komarudin)

Ia pun siap jika memang nantinya vaksinasi menjadi salah satu syarat dalam perjalanan wisatawan ke destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif. “Kita harus siap dan akan kita siapkan aplikasinya, mudah-mudahan bisa kita lakukan dan sukses,” jelasnya.

Sementara itu, Hotman Paris Hutapea selaku salah satu investor Holywings Indonesia, mengatakan pihaknya siap membantu pemerintah lebih banyak lagi dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Mudah-mudahan Holywings bisa membantu lebih banyak lagi," tutur Hotman.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya