Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka, Ayo Perbarui Data Diri!

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 03 Agu 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 08:30 WIB
Kartu Prakerja
Perbesar
Kartu Prakerja

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 18 akan segera dibuka dalam waktu dekat. Saat ini, Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja tengah menunggu hasil rapat Komite Cipta Kerja yang diketuai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Saat ini kami masih menunggu hasil rapat Komite Cipta Kerja terkait pembukaan Kartu Prakerja gelombang 18," ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, Selasa (3/8/2021).

Louisa lantas mengajak calon peserta Kartu Prakerja yang sempat mendaftar di gelombang sebelumnya untuk memperbaharui data diri di situs www.prakerja.go.id.

"Sambil menunggu, yang tidak akan lama lagi, kami mengajak orang-orang yang sudah punya akun di Kartu Prakerja tapi belum pernah lolos seleksi untuk melakukan update data," imbuhnya.

Sebab, Louisa menambahkan, calon peserta yang sudah update data diri nantinya bisa langsung daftar Kartu Prakerja gelombang 18.

"Nanti ketika gelombang 18 dibuka, mereka hanya tinggal ikutan dalam seleksi," kata Louisa.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Anggaran

Ilustrasi Program Kartu Prakerja. Dok prakerja.go.id
Perbesar
Ilustrasi Program Kartu Prakerja. Dok prakerja.go.id

Sebagai informasi, pemerintah telah menambah anggaran program Kartu Prakerja Rp 10 triliun untuk 2,8 juta peserta. Sehingga pemerintah total mengucurkan Rp 30 triliun untuk program yang ditujukan meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19 ini.

Pada program Kartu Prakerja ini, setiap penerima akan mendapat biaya pelatihan Rp 1 juta dan memperoleh insentif Rp 600 ribu per bulan untuk empat bulan.

Sehingga, total jumlah bantuan yang didapatkan peserta Kartu Prakerja gelombang 18 sebesar Rp 2,4 juta, ditambah dana Rp 150 ribu untuk tiga kali pengisian survei.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya