Menteri BUMN Erick Thohir Ingin Surveyor Indonesia Mendunia

Oleh Arief Rahman Hakim pada 02 Agu 2021, 14:41 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 14:43 WIB
Erick Thohir Bahas Jiwasraya
Perbesar
Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan paparan dalam rapat dengan Panitia Kerja (Panja) DPR RI untuk skandal di PT Asuransi Jiwasraya (Persero), di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (29/1/2020). Erick Thohir diundang untuk membahas penyelesaian sengkarut Jiwasraya. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - PT Surveyor Indonesia (PTSI) merayakan ulang tahun ke-30 di 2021. Surveyor Indonesia akan bergabung dengan holding jasa survei untuk bisa bersaing dengan perusahaan lain di bidang yang sama di kancang internasional.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir optimistis Surveyor Indonesia bisa membawa holding jasa survei untuk go global. Ia memandang, perusahaan mana pun perlu melakukan penyesuaian dengan melakukan transformasi.

“(PTSI) Tengah masuk fase baru, ini masuk holding jasa survei dengan BKI, saya yakin surveyor bisa bantu holding jasa survei untuk go global,” katanya dalam sambutan di acara PT Surveyor Indonesia, Senin (2/8/2021).

Dengan demikian, ia menargetkan perusahaan yang tergabung dalam holding survei Indonesia nantinya mampu untuk masuk dalam daftar lima layanan terbaik di Asia Pasifik. Menginjak usia 30 tahun Surveyor Indonesia berdiri, Erick berharap bisa lebih berkembang lagi dari sebelumnya.

“Semoga semakin adaptif untuk menghadirkan manfaat seluas-luasnya bagi indonesia,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha mengatakan, perlu ada dukungan dari seluruh pihak untuk mewujudkan target go global tersebut.

“Tentu itu butuh daya kita semua, untuk kita bisa mengembangakan karena industri ini semakin membutuhkan upaya kuat,” katanya.

Pahala berharap, pada 2021 ini, menjadi momentum bersama industri Testing, Inspection, and Certification (TIC) untuk melangkah bersama membentuk holding jasa survei yang memasukkan PT Survey Indonesia sebagai anggotanya.

“Betul-betul membutuhkan kita semua untuk bisa meningkatkan budaya kerja kita yang semakin positif, memiliki integritas yang tinggi, jasa industri sangat bergantung pada sumber daya manusianya, bulan ini kita juga peringati 1 tahun AKHLAK, bagaimana kita bisa memiliki kemampuan untuk berkembang,” tuturnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tahap Persiapan

Pada kesempatan lain, Direktur Utama Surveyor Indonesia, Muhammad Haris Witjaksono mengatakan kalau proses holding survei Indonesia masih dalam proses persiapan. Kendati pencanangannya telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

Peraturan yang mengatur holding survei juga diakui telah ada sejak Mei 2021 lalu. Jadi, saat ini masih dilakukan pengaturan terkait saham holding survei secara umum.

“Saat ini masih proses inbreng saham, diharapkan dalam waktu dekat akan segera selesai. Pemerintah masih punya satu saham, seri A, saham pengendali, yakni Dwiwarna,” katanya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya