Kian Eksis, CEO TikTok Beli Properti Mewah di Singapura Rp 1,24 Triliun

Oleh Liputan6.com pada 04 Agu 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 06:00 WIB
Ilustrasi miliarder (iStock)
Perbesar
Ilustrasi miliarder (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - CEO TikTok, Chew Shou Zi diketahui menjadi pemilik baru Good Class Bungalow (GCB) di Queen Astrid Park, Singapura. Beberapa CEO muda di sektor teknologi lainnya juga baru membeli properti di wilayah GCB.  

Mengutip Business Times, Rabu (4/8/2021), Chew sedang dalam tahap awal pembelian properti seluas 31.000 meter persegi di distrik GCB, perumahan yang paling bergengsi di Singapura.

Melansir dari Asia One, dengan harga pembelian sebesar USD 86 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun, Chew yang merupakan warga Singapura diharapkan membangun kembali perumahan berlantai satu yang ada di sana.  

Chew mengambil alih Tiktok pada April. Ia juga merupakan Kepala Keuangan ByteDance China, perusahaan yang memiliki aplikasi dalam aktivitas berbagi konten seperti video.  

Alumni Hwa Chong Institution ini mempelajari ekonomi di University College London, sebelum mendapatkan gelar MBA di Harvard Business School. Perguruan tinggi Ivy League ini juga menjadi tempat Chew bertemu dengan istrinya, Vivian Kao. Pasangan tersebut memiliki dua orang anak.

Chew memulai karirnya pada bidang perbankan di Goldman Sachs, sebelum bergabung dengan perusahaan ekuitas swasta, DTS Investment Management.

Pada 2015, Chew Shou Zi juga pernah menjadi CFO di perusahaan pembuat smartphone China, Xiaomi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak Hanya Chew

Ilustrasi Investasi Properti 5
Perbesar
Ilustrasi Investasi Properti (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Melalui pembelian terbarunya, Chew Shou Zi bergabung dengan daftar CEO teknologi lainnya untuk memiliki GCB. Terdapat sekitar 2.800 bidang tanah di GCB, Singapura.  

Untuk memenuhi syarat sebagai GCB, properti harus memiliki tanah seluas 1.400 meter persegi dengan ketinggian maksimal dua lantai. Rumah itu juga tidak boleh menempati lebih dari 35 persen dari luas tanah. Terakhir, orang asing tidak diperbolehkan memiliki GCB.  

Pada Juli, keluarga CEO Grab, Anthony Tan membeli GCB di Bin Tong Park seharga USD 40 juta (Rp 577 miliar). Pembelian tersebut diselesaikan oleh istri Tan, Chloe Tong.  

Selain keluarga Anthony, Ian Ang, CEO Secretlab sebagai produsen kursi gaming diketahui membeli dua properti mewah dalam waktu seminggu sebesar USD 51 juta (Rp 737 miliar).  

Berdasarkan keterangan dari EdgeProp, Ang membeli GCB di 27 Olive Road, Caldecott Hill Estate sebesar USD 36 juta (Rp 520 miliar). Dia juga menghabiskan uang sebesar USD 15 juta (Rp 216 miliar) untuk penthouse berukuran 7.007 meter persegi yang memiliki lima kamar tidur di Leedon Residence.

Reporter: Shania

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya