Intip Resor Mewah Lokasi Pelarian Keluarga Orang Terkaya Asia dari Covid-19, Tarifnya Rp 1 Miliar Semalam

Oleh Liputan6.com pada 02 Agu 2021, 21:02 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 08:54 WIB
Keluarga Orang Terkaya India Mukesh Ambani. Foto: Indranil Mukherjee/AFP
Perbesar
Keluarga Orang Terkaya India Mukesh Ambani. Foto: Indranil Mukherjee/AFP

Liputan6.com, Jakarta Sebuah resor mewah yang terletak di Pegunungan Alpen Swiss seharga Rp 633,9 juta per malam disewa orang terkaya dari India Mukesh Ambani. Resor dipesan untuk ditinggali bersama istri dan ketiga anak mereka beserta masing-masing pasangannya.

Seperti mengutip Forbes, Senin (2/8/2021), pengelola Bürgenstock Resort mengakui jika keluarga Ambani yang juga merupakan keluarga Asia terkaya menyewa resor secara khusus.

Seperti diketahui, kekayaan bersih yang dimiliki Ambani tidak main-main, mencapai USD 79,3 miliar setara dengan Rp 1.140 triliun.

“Presidential suite dimulai dari harga USD 28 ribu per malam dan Royal Suite USD 46 ribu per malam,” ujar Juru Bicara Bürgenstock, Jonas Reif.

Bila mengacu pada tarif tersebut maka keluarga Ambani menghabiskan setidaknya USD 74.000 (Rp 1,06 miliar) per malam selama masa inap.

Keluarga tersebut datang ketika kondisi penyebaran virus COVID-19 mulai lebih terkendali di Swiss. Hanya ada sekitar 163 kasus baru yang dilaporkan setiap bulannya. Namun, pada Oktober 2020, kasus mulai meningkat tajam sekitar 10 ribu kasus.

Namun, hal yang menarik adalah daftar kamar yang dipesan oleh Ambani tidak terdaftar di situs karena pemesanan yang dilakukan menghabiskan biaya lebih dari USD 46 ribu per malam.

Fasilitas resor ini memang tidak main-main. Resor mewah ini menyajikan pemandangan menakjubkan yang menghadap ke danau di atas gunung Alpen.

“Kami tidak dapat membagikan informasi, tetapi kami yakin dapat selalu menjadi tempat pertemuan favorit bagi pada pemimpin bisnis,” papar Reif.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kemewahan Resor

Bürgenstock Resort
Perbesar
Bürgenstock Resort di Swiss

Hotel ini sudah dibangun sejak 1973. Awalnya bangunan tersebut belum mewah dan semegah sekarang. Pada eranya, hotel tersebut sempat menarik perhatian selebritis papan atas seperti Sophia Loren dan Audrey Hepburn.

Setelah renovasi selama sembilan tahun, pada 2017 resor sudah jauh lebih mewah. Tampaknya perubahan tersebut masih menaruh perhatian tamu-tamu penting kelas atas.

Untuk tamu yang ingin mengunjungi resor tersebut, dapat menggunakan mobil, helikopter, hingga jet pribadinya.

Lokasi yang dekat dengan Bandara Bouchs memudahkan pendatang dari kalangan konglomerat dapat langsung menikmati resor ini.

Tak hanya itu, tempat-tempat romantis pun disediakan agar pasangan yang datang dapat menikmati momen-momen indah menikmati pemandangan, seperti naik perahu antarjemput di atas Gunung Lucerne dan kereta gantung Bürgenstock ke resor.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Hanya Kuantitas, Tetapi Juga Kualitas

Bürgenstock Hotels AG
Perbesar
Bürgenstock Hotels AG

Resor yang terdiri dari empat hotel ini menyediakan fasilitas spa, bar, dan restoran. Hotel termahal bernama Bürgenstock Resort & Alpine Spa dengan 102 kamar dan suite mewah.

Rata-rata harga per suite dimulai sekitar USD 1.267.  Sementara itu, suite termahal bisa mencapai puluhan ribu dolar per malam. Tak heran apabila banyak acara-acara penting yang dilakukan di sana dengan mengundang tamu esklusif.

“Para pemimpin bisnis sering mengunjungi resor untuk acara-acara pribadi,” tambah Reif.

Pengelola resor mewah di atas Gunung Alpen ingin mengatakan secara tidak langsung bahwa harga mahal yang ditawarkan tidak akan mengkhianati hasil dan kualitas dari penyajian serta pelayanan di hotel.

Kemewahan dan kenyamanan yang ditawarkan membuat keluarga Ambani dan tamu eksklusifnya merasa nyaman dan dapat menikmati indahnya pemandangan alam.

Misalnya, pemeriksaan kesehatan yang bisa dilakukan di hotel, pemulihan pascaoperasi, perawatan pasien.

Reporter: Caroline Saskia Tanoto

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya