Sukses

Sandiaga Uno Ungkap 2 Profesi Paling Menjanjikan di Tengah Pandemi, Apa Itu?

Menparekraf sebut komedian dan dan konten kreatordi sebagai profesi yang menjanjikan saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyebut bahwa komedian dan dan konten kreator sebagai profesi yang menjanjikan saat ini.

Penciptaan konten kreatif oleh kedua profesi tersebut dinilai memiliki kreativitas tinggi, sehingga dapat meningkatkan imunitas masyarakat di tengah pandemi.

"Di tengah pandemi dan keterbatasan ekonomi ini, profesi yang menjanjikan adalah komedian dan konten kreator. Mereka semakin diterima di kalangan masyarakat karena umumnya memiliki kreativitas tinggi, sehingga bisa menghibur dan meningkatkan imunitas masyarakat di tengah pandemi," kata Sandiaga Uno dikutip dari keterangannya pada Minggu (2/8/2021).

Jadi walaupun di rumah saja, kata Sandiaga Uno, para komedian harus tetap kreatif menciptakan konten-konten di berbagai kanal media sosial, mulai dari youtube dan lainnya.

"Jadi para komedian jangan takut dijulidin agar bisa menghibur terus masyarakat, sehingga meningkatkan imunitas. Kedua sisipkan imbauan atau ajakan agar masyarakat terus bersama-sama menyukseskan program vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan, dan mendukung ekonomi kreatif serta tetap di rumah saja," sambungnya.

Ia mengatakan, komedian seharusnya bisa membawa satu pemikiran di lingkungan masyarakat untuk memberikan masukan pada setiap kebijakan publik. Sandiaga Uno pun menyambut baik kritik dari komedian atau roasting karena dinilai membuat kita menjadi lebih dinamis.

"Dengan komedian sekarang ini kita mendapat masukan yang fresh yang real dikemas dengan sesuatu yang lucu namun kena banget,” tutur Sandiaga Uno.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stand Up Komedi

Ia pun mencontohkan komedian Jimmy Fallon hingga Jay Leno di Amerika Serikat, yang saat melakukan stand up komedi kerap menyentil kebijakan publik.

“Mereka mengkritisi kebijakan publik dengan kemasan yang sangat ringan dan lucu, itu bagus buat kami yang ada di pemerintahan untuk bisa mendapatkan masukan. Komedian itu semestinya tidak usah khawatir memberikan masukan terus,” ujarnya,

Pada kesempatan yang sama, komedian Komeng yang memiliki nama lengkap Alfiansyah Bustami, menjelaskan saat ini informasi yang disampaikan banyak melalui komedi, lantaran biasanya komedi pesannya lebih cepat ditangkap.

“Sekarang lebih verbal dengan bahasa mulut mereka bisa melucu. Stand up sendiri dari luar, bahasanya lawak, gaya bahasanya saja yang membedakan, semakin berkembang semakin banyak lagi,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.