Sukses

Selama Pandemi, Erick Thohir Fokuskan Dana CSR BUMN ke 3 Sektor Ini

Menteri BUMN Erick Thohir mengintruksikan, kepada seluruh BUMN untuk memprioritaskan anggaran CSR atau Corporate Social Responsibility untuk penanganan Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengintruksikan, kepada seluruh BUMN untuk memprioritaskan anggaran CSR atau Corporate Social Responsibility untuk penanganan Covid-19.

Di tengah kondisi pandemi, dirinya ingin dana CSR dapat digunaan secara tepat.

Adapun tiga perioritas dana CSR selama pandemi Covid-19 diperuntukan kepada tiga fokus utama. Pertama dari sisi kesehatan, pendidikan, serta masalah penghijauan.

"BUMN kan selalu dikaitkan dengan CSR, CSR kita sekarang harus tepat. Tentu CSR tadinya berbagai macam, A, B, C, D, E, F, G dan lainya. Kita fokus 3 hal, pertama sisi kesehatan, pendidikan, ketiga yang namanya kehijauan," kata Menteri Erick dalam acara BUMN Sehat dan Kuat, Demi Akselerasi Kebangkitan Ekonomi, Jumat (30/7).

Menteri Erick mengatakan, ada beberapa program-program BUMN sudah dilakukan di awal pandemi Covid-19. Salah satunya adalah membantu pembangunan Wisma Atlet Kemayoran bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran BUMN

Tak hanya itu, di tengah lonjalan kasus aktif Covid-19, dan keterisian tempat tidur rumah sakit yang penuh, BUMN hadir untuk membangun RS Modular dan Asrama haji di Jakarta.

"Nanti di Lampung dan beberapa tempat lain coba support selain yang tidak kalah penting bagaimana support program pemerintah bagi namanya obat gratis melaluI TNI dan puskesmas," tandasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.