Sukses

Top 3: Sumbangan Keluarga Akidi Tio Terbesar hingga Bonus Uang Atlet Olimpiade

Artikel mengenai sumbangan keluarga Akidi Tio ke Polda Sumsel ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari lalu, keluarga besar almarhum pengusaha Akidi Tio viral pasca membantu masyarakat Sumatera Selatan yang terdampak pandemi Covid-19. Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diberikan keluarga pengusaha asal Langsa, Nangroe Aceh Darussalam ini mencapai Rp 2 triliun.

Nilai yang fantastis ini mengundang decak kagum sejumlah masyarakat di Indonesia. Salah satunya Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Siapa sangka, sumbangan keluarga Akidi Tio ini digadang-gadang menjadi yang terbesar ke-2 di dunia.

Artikel mengenai sumbangan keluarga Akidi Tio ke Polda Sumsel ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel yang tak kalah menarik.

Berikut daftar artikel paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Jumat (30/7/2021):

1. Keluarga Akidi Tio, Penyumbang Dana Terbesar ke-2 di Dunia Setelah Bill Gates

Beberapa hari lalu, keluarga besar almarhum pengusaha Akidi Tio viral pasca membantu masyarakat Sumatera Selatan yang terdampak pandemi Covid-19. Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diberikan keluarga pengusaha asal Langsa, Nangroe Aceh Darussalam ini mencapai Rp 2 triliun.

Nilai yang fantastis ini mengundang decak kagum sejumlah masyarakat di Indonesia. Salah satunya Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Dalam tulisannya seperti dikutip Liputan6.com dari Disway.id, Kamis (29/7/2021), Dahlan membayangkan alangkah pusingnya Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Eko Indra Heri sebagai pihak yang diberi kepercayaan untuk menerima dan menyalurkan bantuan uang senilai Rp 2 triliun itu.

Pusing, karena tidak bisa sembarang orang bisa menerima uang dengan jumlah yang fantastis, begitu juga oleh lembaga pemerintahan, seperti Polda Sumsel. Pusing lagi, bagaimana dana itu akan dialokasikan.

Baca artikel selengkapnya di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Penasaran! Segini Bonus Uang Tunai yang Diterima Atlet Pemenang Olimpiade Tokyo di 12 Negara

Pertandingan sengit terjadi antar atlet dari negara yang berlomba-lomba mendapatkan medali pada ajang Olimpiade Tokyo 2021. Raihan medali emas, perak maupun perunggu menjadi kebanggan bagi satu negara.

Seperti Filipina yang akhirnya meraih medali emas pertamanya dari olahraga angkat besi. Hidilyn Diaz, atlet angkat besi asal Filipina memberikan pencapaian yang mengharumkan bagi negaranya.

Sebagai hadiah atas pencapaiannya, Diaz dilaporkan menerima hadiah uang tunai 33 juta peso Filipina atau setara dengan Rp 9,48 miliar.

Berita Selengkapnya

3 dari 3 halaman

3. Beasiswa Rp 250 Ribu Pelajar SD dan Yatim Piatu Terdampak PPKM Level 4, Ini Cara Daftarnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng Kahmipreneur untuk membuka pendaftaran gelombang II beasiswa anak pedagang kaki lima terdampak PPKM level 4, lantaran program beasiswa gelombang I banyak diminati.

“Antusiasme masyarakat untuk bisa mengakses bantuan beasiswa di gelombang pertama, menginspirasi saya dan juga kawan-kawan di @kahmipreneur untuk terus bergerak,” kata Sandiaga Uno dikutip dari Instagram resminya @sandiuno, Kamis (29/7/2021).

Dalam penyaluran gelombang II ini, target penerima beasiswa adalah pelajar SD dan pelajar yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena covid-19, nominal bantuannya Rp 250.000.

Menparekraf sadar, tahun ajaran baru akan segera dimulai. Menurutnya, anak-anak Indonesia harus tetap belajar dan bersekolah meski kini pemerintah tengah memberlakukan PPKM Level 3 dan PPKM Level 4. Bantuan beasiswa ini merupakan kesempatan agar mereka mendapatkan pendidikan terbaik untuk masa depannya.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.