Top 3: Sumbangan Keluarga Akidi Tio Terbesar hingga Bonus Uang Atlet Olimpiade

Oleh Arief Rahman Hakim pada 30 Jul 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 06:30 WIB
Pengusaha Asal Aceh Sumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel
Perbesar
Bantuan dana sebesar Rp2 triliun, disalurkan keluarga mendiang Akidi Tio, melalui dokter keluarga mendiang Akidi Tio, Prof Hardi Darmawan ke Polda Sumsel (Dok.Humas Polda / Nefri Inge)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari lalu, keluarga besar almarhum pengusaha Akidi Tio viral pasca membantu masyarakat Sumatera Selatan yang terdampak pandemi Covid-19. Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diberikan keluarga pengusaha asal Langsa, Nangroe Aceh Darussalam ini mencapai Rp 2 triliun.

Nilai yang fantastis ini mengundang decak kagum sejumlah masyarakat di Indonesia. Salah satunya Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Siapa sangka, sumbangan keluarga Akidi Tio ini digadang-gadang menjadi yang terbesar ke-2 di dunia.

Artikel mengenai sumbangan keluarga Akidi Tio ke Polda Sumsel ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel yang tak kalah menarik.

Berikut daftar artikel paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Jumat (30/7/2021):

1. Keluarga Akidi Tio, Penyumbang Dana Terbesar ke-2 di Dunia Setelah Bill Gates

Beberapa hari lalu, keluarga besar almarhum pengusaha Akidi Tio viral pasca membantu masyarakat Sumatera Selatan yang terdampak pandemi Covid-19. Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diberikan keluarga pengusaha asal Langsa, Nangroe Aceh Darussalam ini mencapai Rp 2 triliun.

Nilai yang fantastis ini mengundang decak kagum sejumlah masyarakat di Indonesia. Salah satunya Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Dalam tulisannya seperti dikutip Liputan6.com dari Disway.id, Kamis (29/7/2021), Dahlan membayangkan alangkah pusingnya Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Eko Indra Heri sebagai pihak yang diberi kepercayaan untuk menerima dan menyalurkan bantuan uang senilai Rp 2 triliun itu.

Pusing, karena tidak bisa sembarang orang bisa menerima uang dengan jumlah yang fantastis, begitu juga oleh lembaga pemerintahan, seperti Polda Sumsel. Pusing lagi, bagaimana dana itu akan dialokasikan.

Baca artikel selengkapnya di sini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Penasaran! Segini Bonus Uang Tunai yang Diterima Atlet Pemenang Olimpiade Tokyo di 12 Negara

Foto: Menilik Sepintas Beberapa Venue Olimpiade Tokyo 2020, Perpaduan antara Futuristik dan Budaya Khas Jepang
Perbesar
Stadion Nasional Jepang merupakan salah satu venue yang terletak di Kasumigaoka, Shinjuku, Tokyo, Jepang. Venue ini akan digunakan untuk cabang olah raga sepak bola, atletik, dan menjadi tempat pembukaan dan penutupan Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: AFP/Behrouz Mehri)

Pertandingan sengit terjadi antar atlet dari negara yang berlomba-lomba mendapatkan medali pada ajang Olimpiade Tokyo 2021. Raihan medali emas, perak maupun perunggu menjadi kebanggan bagi satu negara.

Seperti Filipina yang akhirnya meraih medali emas pertamanya dari olahraga angkat besi. Hidilyn Diaz, atlet angkat besi asal Filipina memberikan pencapaian yang mengharumkan bagi negaranya.

Sebagai hadiah atas pencapaiannya, Diaz dilaporkan menerima hadiah uang tunai 33 juta peso Filipina atau setara dengan Rp 9,48 miliar.

Berita Selengkapnya

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Beasiswa Rp 250 Ribu Pelajar SD dan Yatim Piatu Terdampak PPKM Level 4, Ini Cara Daftarnya

beasiswa 1
Perbesar
Ilustrasi./Copyright unsplash.com/ali yahya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng Kahmipreneur untuk membuka pendaftaran gelombang II beasiswa anak pedagang kaki lima terdampak PPKM level 4, lantaran program beasiswa gelombang I banyak diminati.

“Antusiasme masyarakat untuk bisa mengakses bantuan beasiswa di gelombang pertama, menginspirasi saya dan juga kawan-kawan di @kahmipreneur untuk terus bergerak,” kata Sandiaga Uno dikutip dari Instagram resminya @sandiuno, Kamis (29/7/2021).

Dalam penyaluran gelombang II ini, target penerima beasiswa adalah pelajar SD dan pelajar yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena covid-19, nominal bantuannya Rp 250.000.

Menparekraf sadar, tahun ajaran baru akan segera dimulai. Menurutnya, anak-anak Indonesia harus tetap belajar dan bersekolah meski kini pemerintah tengah memberlakukan PPKM Level 3 dan PPKM Level 4. Bantuan beasiswa ini merupakan kesempatan agar mereka mendapatkan pendidikan terbaik untuk masa depannya.

Baca artikel selengkapnya di sini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya