Lewat PPKM Zero, BTN Tawarkan Libur Bayar KPR 6 Bulan Pertama

Oleh Liputan6.com pada 29 Jul 2021, 12:20 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 18:02 WIB
BTN menggelar pameran properti tahunan bertajuk Indonesia Property Expo (IPEX) di Jakarta Convention Center (JCC).
Perbesar
BTN menggelar pameran properti tahunan bertajuk Indonesia Property Expo (IPEX) di Jakarta Convention Center (JCC).

Liputan6.com, Jakarta - Fase kedua pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN dalam menggenjot pemasaran kredit properti sebagai bisnis intinya. Bersama para pengembang pilihan, belakangan BTN justru semakin agresif menawarkan berbagai skema kredit pemilikan rumah maupun apartemen (KPR/KPA) dengan sejumlah kemudahan prosesnya.

Teranyar adalah Program PPKM Zero (Punya Rumah Kian Mudah), sebagai bundling fitur KPR Zero yang telah dirilis Bank BTN sebelumnya. PPKM Zero diliris ekslusif bersama PT Panahome Deltamas Indonesia, pengembang properti yang membesut proyek seluas 37 hektar di Kawasan Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, yakni Perumahan Savasa Smart Lifestyle.     

Senior Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (​NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, melalui PPKM Zero pihaknya memberikan banyak kemudahan hunian bagi generasi milenial seperti suku bunga murah mulai dari 4,75 persen selama setahun, bebas biaya provisi, bebas biaya administasi, dan skema KPR Zero atau hanya bayar bunga selama 2 Tahun.

“Kemudahan lain, dari pihak pengembang proyek Savasa memberikan kemudahan bebas membayar angsuran selama 6 (enam) bulan pertama dengan mekanisme KPR Zero. Sejumlah benefit tersebut kami persembahkan khusus bagi masyarakat terutama generasi milenial yang ingin segera memiliki unit-unit hunian impian pada proyek Savasa. PPKM Zero berlaku untuk akad kredit KPR hingga 31 Agustus 2021 mendatang. Untuk mendukung program pemerintah program ini juga menawarkan Bebas PPN sehingga semakin murah dan mudah,” terang Suryanti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Situasi Pandemi COVID19 dan adanya aturan pemerintah mengenai PPKM Darurat mengharuskan masyarakat untuk tetap tinggal dirumah. Menyikapi hal tersebut BTN selalu memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah atau konsumen yaitu Layanan KPR Online melalui BTN Properti.

Konsumen dimudahkan untuk dapat melihat hunian idaman, menghitung simulasi angsuran, maupun mengajukan aplikasi kredit KPR/KPA melalui www.btnproperti.co.id atau mengunduh aplikasi BTN Properti melalui Appstore maupun Playstore. Sehingga konsumen tidak perlu takut keluar rumah dan tetap aman.  

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dongkrak Penjualan

Pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018
Perbesar
Pengunjung memadati stan Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Sabtu (3/3). PEX 2018 merupakan pameran yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-68 Bank BTN pada 9 Februari mendatang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT. Panahome Deltamas Indonesia Wulang Nur Widyatmoko berharap, selama masa PPKM Zero pihaknya dapat mendongkrak penjualan sedikitnya mencapai Rp 20 miliar.

“Alhamdulillah, sejak awal pandemi Covid-19 hingga saat ini minat masyarakat untuk memiliki hunian di Savasa tidak pernah surut. Dengan kehadiran PPKM Zero, program bersama BTN ini kami semakin yakin penjualan akan meningkat signifikan,” ujarnya.

Dijelaskan Wulang, Savasa Smart Lifestyle yang mencakup 2.500 unit rumah serta bangunan komersial dirancang dengan konsep kota pintar yang dilengkapi empat elemen smart township, smart security, smart home, dan smart community.

Kota pintar ini memadukan keahlian Panasonic Home & Living dalam teknologi dan Sinarmas Land sebagai induk PT Pura Delta Lestari Tbk dalam membangun hunian.

Adapun sistem pemantauan memungkinkan pemilik rumah memeriksa melalui gawai dari luar. Adapun Smart home merupakan metoda konstruksi W-PC atau wall precast concrete dari Panasonic yakni powertech yang digunakan untuk meningkatkan keamanan rumah.

“Metode ini diklaim memenuhi kriteria bangunan tahan gempa. Sedangkan smart community dirancang untuk mendukung aktivitas penghuni Savasa,” pungkas Wulang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya