BNI London Punya Cara Bantu Pasarkan Produk UMKM Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 29 Jul 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 17:00 WIB
BNI KCLN London berpartisipasi dalam Seafood Expo Global (SEG) yang diselenggarakan di Brussels. Dok BNI
Perbesar
BNI KCLN London berpartisipasi dalam Seafood Expo Global (SEG) yang diselenggarakan di Brussels. Dok BNI

Liputan6.com, Jakarta Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang London, Inggris membuat one stop solution hub bernama BNI Ekspora. Program ini akan membantu para pelaku UMKM di Indonesia untuk bisa menjual produknya di kawasan Inggris Raya.

"Salah satu peran BNI dalam mendukung UMKM buat Go Global dengan membuat one top solution hub yang dinamakan BNI Ekspora," kata Direktur Utama PT BNI Persero Tbk., Royke Tumilaar dalam UK SME's Business Summit 2021, Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Royke mengatakan BNI Ekspora akan memberikan program pemberdayaan bagi UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi. Selain itu, BNI Ekspora juga akan membantu pelaku usaha mencarikan pasar hasil produk dengan bisnis match matching dari beragam fitur yang dihadirkan. Sehingga bisa lebih mudah mendapatkan layanan terintegrasi.

"Dengan layanan terintegrasi ini bisa membantu UMKM untuk menembus pasar Inggris Raya," ungkap Royke.

Dia menuturkan kantor cabang BNI di London-Inggris telah ada sejak tahun 1986. Bank plat merah ini telah memberikan berbagai layanan untuk korporasi Indonesia, pendanaan internasional hingga layanan remitansi kepada diaspora Indonesia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tingkatkan Bisnis Internasional

Memasuki Usia Berlian, BNI Menuju Bank Internasionalnya Indonesia
Perbesar
(Foto:@BNI)

Ke depan, kata Royke, BNI akan senantiasa berinovasi dan meningkatkan kapabilitas bisnis internasionalnya melalui BNI Corporate transformation yang saat ini sedang dijalankan. Sehingga saat ini peran kantor cabang BNI di luar negeri akan semakin strategis.

"BNI cabang luar negeri ini menjadi jembatan utama bagi transaksi dan alur laju perdagangan di Indonesia," kata dia.

Untuk itu, BNI akan turut ambil bagian dalam program pemerintah yang ingin meningkatkan kelas para pelaku UMKM nasional. Salah satunya dengan mendorong pelaku usaha menembus pasar global.

"BNI akan mendukung pengembangan UMKM di Indonesia dengan pelayanan pembiayaan terintegrasi baik berupa pembiayaan atau keuangan lainnya," kata dia mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya