John S Karamoy, Tokoh Migas Indonesia Meninggal Dunia

Oleh Tira Santia pada 28 Jul 2021, 13:50 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 13:50 WIB
Ilustrasi duka cita
Perbesar
Ilustrasi duka cita

Liputan6.com, Jakarta Berita duka datang dari industri minyak dan gas (migas) Indonesia, yakni John Sadrak Karamoy yang merupakan Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Migas Nasional (Aspermigas) meninggal dunia di usia 84 tahun, pukul 00.24 WIB 28 Juli 2021, di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Direktur Eksekutif Aspermigas Moshe Rizal membenarkan bahwa John S Karamoy meninggal dunia hari ini. Namun bukan disebabkan terpapar covid-19, melainkan karena sakit demam berdarah atau Dengue Shock Syndrome (DSS).

“Dengue Shock Syndrome, DSS, kena demam berdarah, plus sudah lanjut usia,” kata Moshe kepada Liputan6.com, Rabu (28/7/2021).

Moshe menginformasikan bahwa jenazah dibawa ke rumah duka Jalan Jenggala 1 no. 8, Senopati dan telah dimakamkan ba'da Dzuhur, di San Diego Hills, Cikarang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sepak Terjang

PT Medco Energi Internasional Tbk
Perbesar
PT Medco Energi Internasional Tbk

Sebagai informasi, John S. Karamoy lahir di Manado, tepatnya Kampung Karegesan, Sulawesi Utara, 5 Oktober 1936, adalah seorang tokoh industri tambang minyak dan gas Indonesia.

John juga dikenal sebagai Oil Man of Indonesia karena kiprahnya di dunia pertambangan minyak dan gas.

Selama 50 tahun pengalaman di bidang industri perdagangan minyak dan gas, John S Karamoy memiliki sejumlah prestasi yang patut diperhitungkan. Salah satunya John berperan dalam membesarkan MEDCO ENERGI yang didirikan bersama Arifin Panigoro.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya