Simak Alasan Properti Jadi Pilihan Tepat Investasi di Masa Pandemi

Oleh Liputan6.com pada 27 Jul 2021, 17:20 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 21:21 WIB
Potensi Pasar Properti 2020 Tidak Berubah Signifikan.
Perbesar
Ilustrasi potensi pasar properti 2020

Liputan6.com, Jakarta - Situasi pandemi yang semakin tidak menentu seperti saat ini, setiap orang menginginkan sumber pemasukan yang pasti. Namun, dari berbagai investasi yang tersedia di pasaran, apakah kamu sudah menentukan pilihan untuk mencapai financial freedom?

Jika kalau belum, coba mulai mempertimbangkan untuk investasi properti. Berikut sejumlah alasannya kenapa harus mulai investasi properti dari sekarang:

1. Persiapan di Hari Tua

Apakah kamu termasuk sandwich generation? Nah, jangan sampai anak cucu yang nantinya melanjutkan tanggungan saat di hari tua. Alangkah baiknya jika bisa mandiri dengan mempersiapkan keuntungan masa depan yang lebih bijaksana dari sejak dini. Anak muda juga sudah harus memikirkan masa tua dari sekarang.

Namun, apa saja yang bisa dipersiapkan? Salah satunya adalah investasi sejak muda. Berbeda dengan emas dan deposito, investasi properti merupakan salah satu jenis investasi jangka panjang yang keuntungannya sangat menggiurkan. Faktanya, semakin lama investasi ini dijalankan, maka akan semakin besar keuntungan yang didapatkan. Jadi selagi masih muda dan semangat, kamu bisa mulai dari sekarang.

2. Uang Jajan Tambahan

Jaman sekarang lebih aman kalau sumber penghasilan lebih dari satu sumber atau biasanya disebut multi-streams income. Sama seperti bentuk investasi lainnya, investasi properti pastinya jadi jaminan untuk dapatkan lebih banyak penghasilan. Sebagai contoh, di Megacity Bekasi, unit apartemennya bisa dikelola Travelio untuk disewakan kepada mereka yang membutuhkan tempat tinggal selama beberapa hari.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Selanjutnya

ilustrasi properti Amerika
Perbesar
(Foto: bornrich.com)

3. Antisipasi Jika Terjadi Inflasi

Kenaikan inflasi memang tidak bisa diprediksi, namun bukan berarti tidak bisa dipersiapkan dampaknya. Setiap nilai uang yang ada sekarang, pastinya akan berubah di masa depan, turun atau pun naik. Hal yang bisa kita lakukan untuk siap-siap menghadapi inflasi adalah dengan investasi, salah satu nya adalah di bidang properti.

Mengapa properti? Karena pergerakan nilai properti tidak secepat saham yang bisa berubah-ubah sehingga memiliki nilai yang cukup fluktuatif dan rentan terhadap kerugian. Harga properti cenderung lebih stabil meskipun keadaan ekonomi dan situasi di suatu negara sedang dilanda masalah inflasi.

4. Persiapan di Masa Depan

Mulai sisihkan pendapatan untuk investasi di properti. Hal ini sebenarnya tidak sulit asalkan ada niatnya dan cari program yang paling cocok dengan kondisi keuangan. Jika nantinya sudah punya unit dan bingung bagaimana cara mengelolanya, bisa titip ke RE/MAX Indonesia yang sebagai pihak pengelola pemasaran unitnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya