Misi Inovasi Transjakarta di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Liputan6.com pada 27 Jul 2021, 14:10 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 14:10 WIB
DKI Jakarta Raih Kota Terbaik Dunia Bidang Transportasi
Perbesar
Bus Transjakarta saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (1/11/2020). DKI Jakarta meraih penghargaan sebagai Kota Terbaik dunia di bidang inovasi transportasi dalam ajang Sustainable Transport Award (STA) 2021. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Transjakarta terus berinovasi demi menyesuaikan pelayanannya di tengah pandemi Covid-19. Maklum saja, Transjakarta menjadi moda transportasi andalan masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo menekankan kepada seluruh pegawainya untuk bekerja dengan pola berfikir bagaimana mencegah krisis dan menjawab tantangan di tengah pandemi Covid-19.

"Dalam hal ini, transformasi dari berbagai sisi tentunya sangat dibutuhkan agar dapat menyesuaikan diri dengan kondisi dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia," kata Sardjono seperti diucapkan dalam ‘CEO Leadership in New Normal & Virtual Awarding 2nd Indonesia Best CEO Awards 2021’, Selasa (27/7/2021).

Langkah selanjutnya menjadi katalis bagi Transjakarta untuk mempercepat transformasi digital dan transformasi kelembagaan. Salah satunya dengan penyediaan fasilitas wi-fi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Transformasi Digital

Transjakarta Uji Coba Bus Listrik untuk Angkut Penumpang
Perbesar
Bus listrik Transjakarta jelang uji coba di Kantor Pusat Transjakarta, Senin (6/7/2020). Layanan ini akan beroperasi setiap hari, mulai pukul 10.00-20.00 WIB dan berhenti di halte-halte Non-BRT di sepanjang rute Blok M hingga Balai Kota. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dikatakan Sardjono, saat ini Transjakarta sudah mulai melakukan transformasi secara digital, mulai dari wi-fi berkecepatan tinggi, tanpa batas kuota dan tanpa bayar, serta aplikasi TIJE dengan segudang fitur canggih.

Lalu, penerapan face recognition yang telah diterapkan di lingkup kantor pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur dan akan segera diterapkan bagi pelanggan sebagai akses memasuki halte.

“Transformasi ini masih akan terus berlanjut. Tidak hanya sebagai upaya bertahan dan melawan wabah, tetapi sebagai jembatan bagi Transjakarta untuk terus berkembang dan beradaptasi mengikuti perkembangan tren dan teknologi yang terus berkembang dari waktu ke waktu,” imbuhnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya