Grab dan Emtek Kerja Sama Dorong UMKM Melek Digital

Oleh Andina Librianty pada 26 Jul 2021, 13:46 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 15:00 WIB
Peresmian Kerjasama Strategis Grab dan Emtek Berdayakan UMKM di Ekosistem Digital. Dok
Perbesar
Peresmian Kerjasama Strategis Grab dan Emtek Berdayakan UMKM di Ekosistem Digital. Dok

Liputan6.com, Jakarta - Emtek Grup dan Grab mengumumkan kerja sama dalam upaya memajukan UMKM di Indonesia. Kedua belah pihak bersepakat mempercepat transformasi digital bagi Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Indonesia.

Langkah Grab dan Emtek ini juga bagian dalam memperluas inklusi digital dan keuangan untuk seluruh masyarakat Indonesia secara umum serta UMKM secara khusus.

Kedua belah pihak akan memanfaatkan jangkauan dan kekuatan ekosistem yang dimiliki untuk memajukan ekonomi digital di Indonesia. Kerja sama ini akan diawali dengan menghadirkan Festival Kota Mapan.

Peresmian kerja sama dihadiri Managing Director PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek Group) Sutanto Hartono, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Kemudian Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi serta CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin.

Managing Director PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek Group) Sutanto Hartono berharap, melalui kerja sama ini semakin banyak UMKM melek digital sehingga bisa bersaing dengan usaha lainnya.

"Kerja sama ini juga memberikan akses terhadap pasar Indonesia dan pasar internasional," kata Sutanto dalam diskusi daring, Jakarta, Senin (26/7/2021).

Acara ini turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tingkatkan Taraf Hidup

Peresmian Kerja sama Strategis Grab dan Emtek Berdayakan UMKM di Ekosistem Digital.
Perbesar
Peresmian Kerja sama Strategis Grab dan Emtek Berdayakan UMKM di Ekosistem Digital.

Sementara itu, Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, potensi dan peluang teknologi masih cukup besar. Sehingga masih bisa terus ditingkatkan agar ekonomi UMKM bisa meningkat.

"Kami mau menegaskan besarnya komitmen Grab terhadap Indonesia. Teknologi yang selama ini mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat masih bisa ditingkatkan potensinya," katanya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya