Sukses

Kadin Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk 15 Ribu Orang

DKI Jakarta jadi titik awal penyelenggaran vaksinasi gratis yang nantinya akan dilakukan di 34 provinsi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar vaksinasi Covid-19 gratis untuk 15 ribu peserta untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok. Dalam menjalankan program ini, Kadin Indonesia dibantu oleh TNI dan Polri.

Untuk vaksinasi covid-19 tahap pertama akan digelar dalam tiga hari yaitu 24 hingga 26 Juli 2021 . Vaksinasi ini berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. 

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menjelaskan, upaya langkah para pengusaha menjalankan program vaksinasi untuk 15 ribu orang ini merupakan bentuk gotong royong dalam perang melawan pandemi Covid-19.

"Kadin Indonesia tengah membuat gerakan perang melawan pandemi atau kita sebut pertempuran. Pertempuran pertama vaksinasi. Kita harus bantu secara vaksinasi," katanya dalam acara deklarasi bersama, Minggu (25/7/2021).

Kadin Indonesia telah menjalankan dua program vaksinasi yaitu vaksinasi gotong royong lewat perusahaan dan vaksinasi gratis yang diusung oleh beberapa perusahaan. 

Arsjad menambahkan, DKI Jakarta menjadi titik awal penyelenggaran vaksinasi secara gratis. Nantinya vaksinasi juga akan dilakukan di 34 provinsi Indonesia lainnya, Tentunya, dengan tujuan dalam rangka membantu memerangi atau melawan pandemi Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Oksigen

Tak Kadin Indonesia juga turut membantu pemerintah menanggulagi pandemi Covid-19 dengan Rumah Oksigen. Rencananya, rumah oksigen ini juga akan dibangun di setiap provinsi yang dekat dengan pabrik-pabrik oksigen.

"Kami bangun di setiap provinsi di dekat pabrik oksigen bila mana itu ada sehingga kita belum tahu ke depan gimana supaya kita persiapkan hal itu juga," katanya.

Penambahan rumah oksigen ini ditargetkan secepatnya. Dari waktu 2 minggu yang dijadwalkan menjadi hanya 10 hari. Di mana rumah oksigen tersebut nantinya akan menambung kapasitas 500 orang. "Itu yag kita lakukan bersama," tandasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.